18 Orang Berhasil Lolos Seleksi Pelatih Pelatda NPC DIY

KBRN, Yogyakarta : National Paralympic Committee (NPC) DIY akhirnya menetapkan 18 orang pelatih untuk ajang Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Seluruhnya berasal dari para peserta tes calon pelatih yang telah digelar sebelumnya. Meski sejumlah muka lama masih memenuhi daftar pelatih tersebut, tetapi menurut ada pula sejumlah pelatih baru yang lolos.

Ketua NPC DIY, Hariyanto mengatakan ke-18 pelatih tersebut dibagi dalam enam cabang olahraga. Keenamnya yakni tenis kursi roda, atletik, tenis meja, panahan, catur, dan angkat berat. Usai terpilih seluruh pelatih akan diminta untuk berkoordinasi terkait dengan Pelatda yang sebetulnya sudah berjalan sejak bulan ini.

“Habis ini koordinasi untuk pelaksanaan Pelatda, sebenarnya Mei Pelatda sudah mulai tapi akan segera koordinasi untuk pelatih menyiapkan diri melatih para atlet yang sudah masuk ke list,” jelasnya.

Namun, Hariyanto menyebut dengan 18 nama itu pihaknya masih kekurangan pelatih untuk dua cabang olahraga, yakni tenis kursi roda dan panahan. Hal ini lantaran dari hasil seleksi yang ada pelatih yang masuk kualifikasi tidak banyak.

Hal senada disampaikan Ketua Biro Pembinaan dan Prestasi NPC DIY, Rumpis Agus Sudarko. Menurutnya di kedua cabor tersebut total NPC DIY masih kekurangan tiga orang pelatih. Masing-masing menurutnya masih kekurangan satu orang di cabor tenis kursi roda dan dua orang di cabor panahan.

“Nanti mungkin bagaimana kita tiga orang ini caranya apakah open atau bagaimana nanti kita sampaikan ke NPC Kabupaten dan Kota, gimana panahan masih ada dua slot dan tenis kursi roda masih ada satu,” terangnya.

Namun, Rumpis menegaskan kekurangan pelatih ini tidak mengganggu jalannya Pelatda. Karena sementara ini juga menurutnya para atlet yang sudah masuk dalam Pelatda sudah menjalani latihan secara mandiri. Terkait dengan Surat Keputusan mereka juga Rumpis menjamin akan segera diterbitkan pada pekan depan sehingga mereka bisa segera melatih para atlet. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar