Pemanah DIY, Arif Dwi Pangestu Persembahkan Emas untuk Indonesia

KBRN, Hanoi : Atlet panahan DIY yang berlaga di SEA Games Vietnam 2022 berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Adalah Arif Dwi Pangestu yang meraih emas di nomor beregu putra bersama dengan Riau Ega Agatha dan Alviyanto Prastyadi Bagas.

Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2 di Hanoi National Sport Training Center. Pelatih tim Indonesia yang juga berasal dari DIY, Subarno mengatakan di awal babak tim Indonesia ini sempat tertinggal dari tuan rumah. Namun mereka berhasil membalik keadaan dan membuat Indonesia menang dan meraih emas.

“Kebetulan saya yang mendampingi tim putra, jadi tadi memang melihat di start awal itu masih ada yang kena merah. Jadi kurang in, tapi setelah yang kedua kita melakukan koreksi saya instruksi kepada atlet untuk tetap yakin sehingga kita langsung pukul dengan skor 59,” katanya.

Sementara itu Arif Dwi Pangestu mengaku bersyukur dengan capaian ini. Terutama menurutnya karena cuaca di tempat pertandingan hari ini sangat mendukung. Berbeda dengan kondisi di laga sebelumnya.

“Komentarnya cuaca mendukung banget pas main beregu, kemarin anginnya lebih ekstrim, lebih berasa dari hari ini,” kata Arif.

Hingga berita ini diturunkan Arif sendiri masih berpeluang menambah medali emas di nomor perorangan. Dimana ia akan bersua dengan rekan satu negaranya, Riau Ega Agatha di babak final. Sementara itu di cabor pencak silat, atlet asal DIY lainnya, Firdhana Wahyu Putra berhasil meraih perunggu di ajang yang sama. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar