Wakapolda Bakar Semangat Atlet Balap Sepeda Pelatnas

KBRN, Yogyakarta: Ada yang menarik ketika rombongan pelatnas balap sepeda menggelar outbound, Kamis (27/1/2022) pagi, di Karangasri Outbound yang terletak Dusun Karanggeneng, Kalurahan Purwobinangun, Kapanewon Pakem, Sleman. Ketika siang hari, anggota pelatnas balap sepeda ini mendapat tamu spesial.

Wakapolda DIY Brigjen Polisi R Slamet Santoso mengunjungi tim pelatnas balap sepeda yang dipersiapkan untuk dua event sekaligus yaitu Sea Games ke-31 di Hanoi, Vietnam dan Asian Games ke-19 di Huangzhou, Tiongkok.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Ketua ISSI adalah bapak Kapolri, sehingga para pimpinan kepolisian di Indonesia harus bisa memberi motivasi. Apalagi pelatnas ini digelar di Jogja,” ujarnya.

Tak hanya sekadar berkunjung, Wakapolda beserta pejabat utama Polda DIY juga memberikan motivasi plus bingkisan kepada 28 atlet balap sepeda yang menghuni pelatnas.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat Yogyakarta, bisa mendukung. Baik mendukung di lapangan atau doa, karena pelatnas masih di sini,” terang dia.

Brigjen Slamet Santoso mengungkapkan, kunjungan yang dilakukannya itu demi mendukung para atlet yang akan membela panji Merah Putih di multievent internasional. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar.

“Sebab itu, ini alasan dari Polda untuk memberi motivasi kepada para atlet,” jelasnya.

Siap kawal

Menariknya ketika berdialog dengan para atlet, Wakapolda Brigjen Slamet Santoso menyatakan siap untuk memberi pengawalan bagi para atlet yang berlatih agar keselamatan mereka dapat menjadi prioritas utama.

“Untuk event atau momen tertentu, akan kita beri pengawalan tersendiri. Toh kan tidak sering (pengawalan). Ini supaya pada saat kondisi sebenarnya di medan perlombaan bisa sama dengan ketika berlatih,” tandasnya.

Sementara itu, Budi Saputra, manajer timnas balap sepeda Indonesia menyatakan, untuk event terdekat yaitu Sea Games ke-31 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam pada bulan Mei mendatang, persiapan para atlet telah mencapai 90 persen lebih. PB ISSI menargetkan dapat membidik tiga medali emas di Sea Games tahun ini.

“Total atlet yang berlatih di Yogyakarta ada 28 atlet. Saat ini sudah tahapan entry by name untuk Sea Games,” kata dia.

Sinergi erat antara Polri dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tak terlepas dari terpilihnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai ketua untuk induk olahraga bersepeda di Tanah Air tersebut pada bulan Desember tahun lalu. (ros)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar