Dukung Desain Olahraga Nasional, FST Unjuk Gigi di Mal

KBRN, Yogyakarta: Perguruan Fighting Soul Taekwondo (FST) bekerja sama dengan Hartono Mall Yogyakarta dan KONI DIY menyelenggarakan talkshow mengangkat tema besar tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Diskusi yang menghadirkan Ketua Umum KONI DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO itu dimeriahkan sejumlah penampilan murid-murid FST, Jumat (21/1/2022) kemarin, yang memukau pengunjung mal terbesar di Yogyakarta itu. 

Anditya Rangga Yudhanta selaku pendiri FST menyebutkan talkshow digelar dalam rangka mengedukasi publik soal Desai Besar Olahraga Nasional (DBON). FST sendiri mendukung penuh grand design olahraga Indonesia masa depan yang dipopulerkan Menpora Zainudin Amali tahun lalu. 

"Kami berinisiatif menggelar event ini sebagai wujud komitmen kami dalam pembinaan dan kemajuan olahraga di Yogyakarta. Selain itu, FST juga mendukung program DBON yang dicanangkan oleh Kemenpora," ujar Rangga. 

Dalam perfom-nya, taekwondoin FST menampilkan teknik jurus atau poomsae, kyukpa atau memecah papan dan hosinsul yang juga dikemas dalam cerita drama. 

"Maka dari itu event ini kami laksanakan di pusat perbelanjaan untuk menerapkan secara langsung DBON di bidang olahraga, ekonomi sekaligus pariwisata," sebutnya. 

Devi Allicia selaku pelatih FST mengatakan, penampilan yang kesekian kalinya bagi FST di pusat perbelanjaan sebagai salah satu cara melatih kinerja psikologis anak didik mereka, khususnya bagi atlet pemula. 

Dalam kesempatan kali ini, FST membawa  tak kurang 35 ksatria dan srikandinya dari kelas VIP, ekslusif dan oldies yang dikomandani oleh Ny Atrida dan Ny Anik. (ros/yyw) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar