Agar Tak Cepat Kehabisan Bensin, Pemain PSS Ditempa Latihan Ekstra

KBRN, Badung: Upaya manajemen serta staf kepelatihan PSS menggenjot fisik dan stamina para pemain terbantu dengan adanya international break yang mengharuskan kompetisi BRI Liga 1 rehat sejenak. 

Skuad Super Elang Jawa memanfaatkan momentum jeda ini dengan tetap berlatih sembari berlibur di Pantai Kuta, Bali. Misalnya saja lewat porsi latihan fisik yang berlangsung, Minggu (23/1/2022) pagi, dalam suasana keceriaan. 

Kartono Pramdhan, pelatih fisik PSS, menyebutkan, staf kepelatihan mencoba memanfaatkan momentum libur kompetisi untuk menempa fisik para pemain. 

"Kita memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang tidak cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut," ungkap Coach Kartono, sapaan akrabnya seusai latihan di pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Badung. 

Kartono menginginkan agar para pemain PSS tak mudah kehabisan bensin serta memiliki stamina prima untuk mengarungi ketatnya pertandingan lewat jadwal yang pendek. Terlebih lagi, PSS akan menghadapi sejumlah laga berat, seperti melawan Persebaya pada 29 Januari mendatang. 

"Tadi kita melakukan latihan sirkuit. Ada tujuh pos yang kita buat dan kita coba bagi lima pemain di tiap pos. Setiap pemain nantinya akan berpindah dari satu pos ke pos lainnya," papar dia. 

Menurut mantan pelatih fisik timnas Indonesia itu materi latihan berkutat pada kekuatan dan kecepatan. Diharapkan para pemain lebih kuat menjalani pertandingan maupun latihan. 

"Latihan hari ini kita lebih tekankan pada kekuatan dan kecepatan. Reaksi dari latihan ini juga kita butuhkan untuk bekal di pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," tandasnya. 

PSS juga kembali melakukan latihan pada Minggu sore di Stadion Trisakti, Legian, Bali. Latihan itu berfokus pada eksekusi bola mati. Skuad Super Elja sendiri sampai saat ini masih terpaku di posisi papan tengah klasemen, atau tepatnya di peringkat ke-9. (ros/yyw) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar