Siwo PWI DIY Siap Bertarung di Walikota Solo Cup

KBRN, Yogyakarta: Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia siap digelar 12-20 Februari memperebutkan Piala Walikota Solo 2022. Sebanyak delapan tim dipastikan turut ambil bagian pada turnamen yang digelar di Surakarta itu. 

Kedelapan tim tersebut adalah tim wartawan tuan rumah Solo, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jakarta, Siwo PWI DIY, Siwo PWI Jateng, Siwo PWI Jatim, Siwo PWI Kalsel, Siwo PWI Riau dan Siwo PWI Jawa Barat. 

Widyo Suprayogi selaku Ketua SIWO PWI DIY menyatakan, tim sepak bola pewarta Yogyakarta siap turut ambil bagian dalam turnamen tersebut. 

"Kami sudah merapatkan dengan teman-teman dan kami siap berlaga di Walikota Solo Cup," ujar Widyo, Jumat (21/1/2022) malam, di sela-sela rapat persiapan tim Siwo PWI DIY. 

Tak sekadar ikut-ikutan, Siwo PWI DIY juga melakukan persiapan yang matang. Kebetulan, persiapan juga dilakukan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang diundur tahun ini. 

"Kami berlatih tiap Senin dan semoga kami bisa menampilkan kemampuan terbaik di ajang Walikota Solo Cup tahun ini," sebutnya. 

Sementara itu, Panpel Pusat, Erwiyantoro mengatakan turnamen ini nantinya akan diselingi oleh pertandingan ekshibisi antara tim Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melawan tim Walikota Solo, Gibran Rakabuming yang menurut rencana akan digelar di Stadion Sriwedari tanggal 12 Februari pukul 16:00 WIB. 

Dimeriahkan tokoh

Laga ekshibisi juga bakal diperkuat sejumlah tokoh nasional dan mantan pemain sepak bola, seperti Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin. 

Kemudian ada, Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks timnas lainnya. 

Selain laga eksibisi, turnamen tersebut juga akan menggelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf, Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diadakan pagi hari tanggal 12 Februari 2022. 

Silaturahmi 

Ketua Panpel Pusat Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia, Erwiyantoro mengatakan turnamen yang mengambil tema Sepakbola Untuk Persahabatan tersebut diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat tanah air. 

"Turnamen bukan hanya ajang silaturahmi para wartawan namun juga dijadikan ajang pertemuan tokoh nasional serta legenda pesepakbola tanah air," ungkap Erwiyantoro. 

Menyinggung tokoh kepersertaan di laga ekshibisi nanti, Panpel diakui Erwiyantoro telah mengirim surat permohonan mengikuti laga tersebut. 

"Kami sudah melayangkan surat permohonan menjadi peserta laga eksibisi tersebut kepada yang bersangkutan, sebut saja Erick Thohir, Raffi Achmad dan lainnya. Kami berharap permintaan kami ini mendapat tanggapan positif yang bersangkutan. Yang sudah memastikan main ya itu tadi, Ganjar Pranowo dan Mas Walikota, Gibran," tandasnya. (ros/yyw) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar