Nyaris Kalah, PSS Akhirnya Berbagi Poin dengan Madura

KBRN, Gianyar: PSS Sleman akhirnya harus puas berbagi angka dengan Madura United pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 yang berlangsung, Selasa (18/1/2022) sore, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali. Skuad Super Elang Jawa nyaris saja kalah karena bermain dengan 10 pemain menghadapi Madura.

Bagus Prasetyo, kiper kedua PSS yang mengganti posisi Miswar Saputra, langsung mendapat kartu merah pada menit 25 babak pertama. Hal itu membuat I Putu Gede Swi Santoso, selaku pelatih PSS, langsung menarik keluar gelandang serang Mohammad Kanu Helmiawan dan memasukkan Miswar.

PSS sendiri akhirnya kebobolan lewat gol Bayu Gatra Sanggiawan di menit ke-41. Namun PSS tak patah semangat.

Pada menit ke-54, sebuah umpan matang Juninho dari sayap kanan berhasil ditanduk oleh Riki Dwi Saputro dan menaklukan kiper Madura, M Ridwan. Gol sundualn tersebut merupakan gol kedua Riki bersama PSS sejak bergabung di paruh musim kedua BRI Liga 1.

Putu Gede sendiri menyebutkan laga berlangsung berat karena PSS bermain dengan 10 orang sejak babak pertama. Namun, pelatih yang juga mantan legenda Arema itu mengaku kaget karena Madura banyak merubah formasi dan gaya permainan.

“Pertandingan ini di luar dugaan, Madura banyak merotasi pemain. Mereka juga merubah cara main, tapi kita sudah mengantisipasi. Semua berubah ketika goalkeeper kita mendapat kartu merah,” ungkapnya.

Pada sesi jumpa pers usai pertandingan, Putu Gede mengatakan, timnya tetap bersyukur dapat mengemas satu poin dalam kondisi yang timpang.

“Tapi kita tetap bersyukur dapat meraih satu poin. Secara keseluruhan, ini luar biasa untuk pemain. Saya pikir, kalaupun tadi kita kalah, saya tetap apresiasi untuk kerja keras para pemain,” tandasnya. (ros/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar