Pasca Operasi, Saddam Kembali 6 Bulan Lagi

KBRN, Yogyakarta: Striker belia milik PSS, Saddam Emiruddin Gaffar, diperkirakan baru dapat kembali membela skuad Super Elang Jawa di musim depan. 

Saddam baru saja selesai menjalani operasi rekonstruksi ACL, Selasa (12/1) di RS Premier Bintaro, Tangerang. Kaki alumni Akademi PSS itu masih dipasang alat khusus untuk mencegah dislokasi. 

Dokter tim Super Elang Jawa, Ferras Ardiles Muhammad menjelaskan pada umumnya seorang atlet membutuhkan waktu 4-6 bulan untuk pemulihan dari cedera ACL. Namun, hal tersebut bisa berbeda-beda setiap orang. 

“Semoga dengan tingginya antusiasme Saddam untuk kembali bermain bisa mempercepat proses pemulihan dan bisa merumput kembali membela PSS,” ujar dokter Ferras, sapaan akrabnya. 

Pria kelahiran Sleman ini juga menjelaskan ada tahap fisioterapi paska operasi, yaitu latihan berjalan dengan normal dan naik turun tangga. 

“Nantinya setelah perbaikan jaringannya bagus, akan dilakukan program fisoterapi penguatan di lututnya baru setelah itu kita pantau terus apakah sudah bisa ikut latihan dengan tim atau tidak,” tuturnya, Sabtu (15/1/2022) siang. 

Saddam sendiri meminta doa serta dukungan suporter agar dirinya dapat sesegera mungkin beraksi di atas lapangan hijau. 

“Harapan saya tentu agar bisa segera memperkuat PSS Sleman kembali dan kalau bisa saya ingin memperkuat Timnas Indonesia kembali,” ungkap pemain berumur 20 tahun ini. (ros).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar