Demi Tiga Poin, PSS Siap Jinakkan Madura United

KBRN, Jimbaran: Menjelang bergulirnya pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1. PSS melakukan persiapan intensif sebelumnya menghadapi Madura United, Selasa (18/1/2022) mendatang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Swi Santoso menyatakan, anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Laskar Sappe Kerab

“Latihan hari ini didominasi sesi taktikal sebagai persiapan menghadapi Madura United. Kita juga evaluasi kekurangan tim pada saat melawan Arema FC kemarin. Secara keseluruhan kami sudah siap untuk menghadapi Madura nanti,” ujar Putu Gede di lapangan Yoga Perkhanti, Jimbaran, Bali, Minggu (16/1/2022) pagi. 

Pria kelahiran Surabaya itu menambahkan ada beberapa pola latihan yang pertama kali mereka coba. Hasilnya, latihan tersebut sudah dimengerti oleh pemain dan ia berharap bisa berjalan ketika pertandingan. 

Terkait kesiapan Jepri Kurniawan dan kolega menghadapi Madura United, mantan pemain Persebaya era 1990-an ini menyatakan para pemainnya dalam kondisi siap. 

“Saya rasa semua pemain dalam kondisi bagus. Termasuk Jepri, ia sudah mulai pulih dan tadi sudah ikut latihan bersama tim. Namun, kita tetap lihat semua kondisi pemain terakhir nanti ketika latihan resmi pada esok hari,” ujar eks pemain timnas itu. 

Perjalanan tim Laskar Sappe Kerab melakoni BRI Liga 1 2021/2022 mengalami banyak perubahan dari kursi pelatih dan kehadiran pemain-pemain kunci di putaran kedua ini. Coach Putu merasa hal inilah yang perlu ia dan tim waspadai. 

“Madura United mengalami banyak perubahan. Sekarang ada Renan Silva dan Beto Goncalves. Permainan mereka lebih tajam dan lebih kuat di penguasaan bola juga. Mereka juga kuat di lini belakang walau pada pertandingan terakhir Jaime absen,” paparnya. 

Putu Gede juga mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meraih poin penuh. Eks pelatih Persekat Tegal itu telah mempelajari celah di barisan pertahanan Madura. 

“Semoga komposisi mereka di lini belakang tidak berubah dan kita bisa memanfaatkan celah-celah di situ sembari kita juga bisa mengantisipasi keberadaan pemain berbahaya lainnya,” tandasnya. (ros).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar