PSIM Terus Persiapkan Diri Jelang Delapan Besar

Dokumentasi PSIM

KBRN, Yogyakarta : PSIM Yogyakarta terus melakukan persiapan menjelang laga perdana babak delapan besar melawan Dewa United pada 16 Desember mendatan. Usai memimpin latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Rabu (8/12/2021) pagi, Seto Nurdiantoro menegaskan dirinya tidak mempermasalahkan siapapun lawannya nanti.

“Di babak delapan besar tentu semua tim sama, semua merupakan tim terbaik di babak penyisihan, jadi siapa pun yang akan menjadi lawan nantinya tentu kita sudah harus fokus dan konsentrasi,” katanya.

Mantan pemain timnas ini menambahkan jika Dewa United bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Karena mereka memiliki kualitas pemain dan pelatih yang cukup bagus. Seto mjuga mengatakan dibutuhkan konsentrasi dan fokus yang lebih jika anak asuhnya ingin meraih hasil positif di laga perdana nanti.

“Lawan Dewa United saya pikir dengan materi pemain, kualitas pelatih, fasilitas mumpuni dan beberapa aspek lainnya, artinya konsentrasi kita harus lebih dari sebelumnya dan harapannya semoga hasil positif untuk kami,” lanjutnya.

Disinggung mengenai jadwal pertandingan yang dilaksanakan dalam rentang waktu yang cukup dekat, Seto menilai jika jadwal pertandingan yang ada bukanlah jadwal kompetisi yang ideal. Diketahui, jika berjalan sesuai rencana, maka Laskar Mataram akan melakoni pertandingan pada tanggal 16, 20, dan 23 Desember.

“Saya pikir itu bukan jadwal kompetisi yang ideal, karena recovery yang pendek tentu akan berisiko dengan cedera pemain dan kebugaran pemain, bisa jadi di setiap pertandingan menjadi tidak optimal, tapi apa pun itu sudah kami antisipasi,” pungkasnya. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar