KONI DIY Gelar Pelatihan bagi Pelatih Cabor

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menggelar pelatihan bagi 64 orang pelatih non Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON Papua. Kegiatan digelar pada Rabu (8/12/2021) di kantor KONI DIY dan diikuti oleh peserta dari 32 pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga di DIY.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI DIY, Teguh Raharjo membenarkan menjelaskan bahwa tiap pelatih harus bisa cepat beradaptasi dengan teknologi yang perkembangannya cepat. Hal tersebut penting bagi para pelatih agar terbiasa menyinkronkan data secara digital.

“Karena kami ingin ke depan, tahun 2022 lebih baik. Kita tidak boleh lembek, regeneris pelatih harus jalan, dan pekan terhadap zaman,” katanya dalam sambutan mewakili Ketua Umum KONI DIY.

Sementara itu Ketua penyelenggara pelatihan Sumaryanti, menyatakan tujuan kegiatan ini bukan sekadar menambah wawasan peserta tentang teknis kepelatihan semata. Tujuan lainnya membiasakan peserta dengan pengolahan data digital.

“Tujuan lainnya menambah pemahaman tentang manajemen kepelatihan dan integrasi data, menyesuaikan dengan kecepatan teknologi,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan empat orang pembicara yang memaparkan materi. Mereka yakni Mansur, .Hariyanto, Agung Nugroho, dan Sri Rejeki. Salah satu pembicara, Mansur menyampaikan materi terkait peningkatan kondisi, pengembangan mental, dan daya nalar kreatif mulai dari dalam organisasi sampai ke luar. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar