Kalahkan Persijap, PSIM Melaju ke Babak Delapan Besar

Dokumentasi PSIM Yogyakarta

KBRN, Surakarta : Skuad Laskar Mataram, PSIM Yogyakarta memastikan tempat di babak delapan besar Liga 2 musim 2021  ini, setelah mengalahkan Persijap Jepara di laga pekan kesepuluh yang juga laga terakhir putaran kedua fase Grup C.

Skuad asuhan Seto Nurdiantoro itu menang dengan skor tipis 1-0 atas Persijap. Satu-satunya gol yang tercetak pada pertadingan di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/11/2021) itu diciptakan oleh Arbeta Rockyawan.

Sejak awal laga skuad PSIM terlihat mengincar kemenangan dengan menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh para pemain PSIM. Namun, skuad Persijap memiliki pertahanan yang cukup rapat sehingga PSIM kesulitan untuk mengeksekusi berbagai peluang tersebut.

Hingga akhirnya di menit ke 36, Arbeta Rockyawan mencetak gol bagi skuadnya dan membawa mereka unggul 1-0. Keunggulan ini membawa skuad PSIM semakin termotivasi untuk menambah skor. Di babak kedua Persijap tampak bermain lebih menekan. Sementara PSIM terlihat lebih bermain bertahan. Namun, tidak ada satupun gol yang tercetak di babak kedua ini dan permainan berakhir dengan kemenangan PSIM.

Kemenangan ini membuat PSIM mengantongi total 19 poin di Grup C. Menempati peringkat kedua di bawah Persis Solo yang menjadi pemuncak klasemen dengan 20 poin. Kedua tim yang merupakan rival lama ini pun berhak menjadi wakil Grup C di babak delapan besar Liga 2. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar