Pendekar Cisadane Taklukan PSS Sleman

KBRN, Solo: PSS Sleman menelan kekalahan tipis atas Persita Tangerang, Minggu (28/11/2021) sore, di Stadion Manahan Solo. Menguasai jalannya pertandingan, PSS masih kesulitan menembus gawang Persita. 

Skuad Super Elja bahkan harus bertekuk lutut dari tim Pendekar Cisadane, Persita berkat gol cantik Chandra Waskito di menit ke-48. 

Chandra yang menyisir dari sebelah kanan pertahanan PSS, mampu mengecoh dua orang pemain Sleman dan melepas tendangan melengkung ke atas mistar gawang PSS. 

Miswar Saputra yang mencoba menghalau sepakan Chandra, gagal mencegah peluang emas Persita itu menjadi gol. Kiper muda PSS itu terlihat kesal karena rekan-rekannya lambat menutup pergerakan lawan. 

Tertinggal satu gol di awal babak kedua, Pelatih Dejan Antonic langsung melakukan beberapa pergantian untuk meningkatkan intensitas serangan. 

Namun sayangnya, Bagus Nirwanto dkk masih kesulitan membuka pertahanan rapat Persita. Dari statistik pertandingan, PSS hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran. 

Selebihnya, anak asuh Dejan Antonic itu melepas lima tembakan tak tepat sasaran. Berbeda dengan Persita yang mampu menghasilkan tiga tendangan tepat sasaran dari total delapan tendangan ke arah gawang. 

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, menyatakan skuadnya berhasil bangkit dari kekalahan menyakitkan atas Persebaya empat gol tanpa balas di pekan ke-13. 

"Anak-anak sudah bermain dengan baik sesuai strategi yang diinstruksikan," jelasnya. 

Sementara itu, PSS benar-benar merasakan efek kehilangan Nicola Kojic. Meski dominan dalam penguasaan bola dengan 58% - 42%, namun tak adanya target man membuat serangan yang dibangun kurang efektif. 

Irkham Zahrul Mila dan Juninho kurang mendapat sokongan dari lini tengah. Dejan pun mengakui anak asuhnya tak dapat memanfaatkan penguasaan bola. 

"Saya minta maaf atas hasil ini dan anak-anak sudah memberikan maksimum," tutur pelatih asal Serbia ini. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar