Mila Siap Turun Lawan Pendekar Cisadane

KBRN, Yogyakarta: Pemain sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, menyatakan siap diturunkan menghadapi Persita Tangerang, Minggu (28/11/2021) mendatang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. 

Mila merasa dalam kondisi fit untuk melawan skuad Pendekar Cisadane di Stadion Manahan Solo. Striker muda PSS ini juga yakin dapat meraih poin penuh atas Persita. 

Sebelumnya kala menghadapi tim Bhayangkara FC, Senin (22/11/2021) lalu, yang berakhir dengan hasil imbang 0-0, Mila mengalami cedera, sehingga terpaksa ditarik keluar dan digantikan Jepri Kurniawan di pertengahan babak kedua. 

“Secara keseluruhan dari aspek kebugaran, Alhamdulilah fisik aman serta tidak ada cedera,” ujar Fisioterapis PSS, Muhammad Firman, Kamis (25/11/2021) pagi. 

Firman juga menjelaskan pada saat pertandingan Mila meminta untuk diganti karena tidak mau mengambil risiko yang bisa memberikan efek negatif pada pertandingan selanjutnya. 

“Mila tidak bisa bermain penuh karena beberapa kendala, termasuk dari otot-ototnya ada indikasi kram,” jelas Firman. 

Paska laga kontra Bhayangkara FC, Irkham Zahrul Mila cs mendapatkan waktu cukup panjang beristirahat dan memaksimalkan kondisi yang ada baik secara teknis maupun kebugaran. 

“Aspek kebugaran para pemain sudah bagus untuk pertandingan besok. Kami pun sudah mempersiapkan program-program khusus yang untuk memperkuat kebugaran para pemain,” tandasnya. 

Mila sendiri, Jumat (26/11/2021) menyatakan siap jika Dejan Antonic, selaku pelatih PSS, menurunkan dirinya sejak sepak mula. 

"Saat ini kondisi saya siap untuk bermain melawan Persita," ungkap pemain kelahiran Tegal, 23 tahun silam itu. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar