Lawan PSS, Bali Siapkan Pilar Muda Gantikan Pacheco

KBRN, Yogyakarta: Menghadapi PSS Sleman di Manahan Solo, pada Rabu (27/10/2021) sore, Bali United dipastikan tanpa Willian Pacheco. 

Bek tangguh yang selama ini menjadi kepercayaan Stefano Cugurra atau yang karib disapa Teco tersebut tak dapat bermain akibat hukuman kartu merah. Teco selaku pelatih mengakui Bali United merasa kehilangan Willian Pacheco. 

Namun, dirinya telah mengantisipasi kondisi tersebut dengan duet Leonard Tupamahu dengan sejumlah pilar muda seperti Haudi Abdullah, I Made Andika atau Ricky Fajrin. 

"Kita sudah latih beberapa kali barisan pertahanan kita. Tidak hanya Willian sama Leo, tetapi juga yang lainnya. Semua pemain kami punya kualitas," tutur Teco. 

Pelatih asal Brazil itu mengatakan, laga melawan PSS harus menjadi ajang pembuktian bagi bek-bek muda Bali United. 

"Sekarang mereka harus bantu teman untuk main bagus dan meraih hasil yang bagus juga," ujarnya, Selasa (26/10/2021) sore, kala jumpa pers secara virtual. 

Latih taktik

Pelatih berusia 47 tahun itu bersyukur punya waktu recovery selama tiga hari. Momentum tersebut salah satunya dimanfaatkan untuk mencoba formula pertahanan tanpa Willian Pacheco.  

"Kita punya waktu tiga hari di sini (Solo), kita melakukan recovery agar pemain bisa bermain bagus lawan Sleman. Kita juga melatih (strategi) tim dan taktik supaya bisa menang nanti melawan Sleman," jelasnya. 

Sementara itu, Haudi Abdullah menyatakan, PSS bukanlah lawan yang mudah, khususnya dengan performa Irfan Jaya yang tengah on fire dalam beberapa laga terakhir. 

Namun bek muda tersebut menegaskan, Bali United tetap akan membidik kemenangan. 

"Tak hanya Irfan Jaya saja, semua pemain PSS punya kualitas dan harus diwaspadai, tapi kami siap untuk membuat pertahanan yang baik dan meraih kemenangan," kata dia. 

Di lain pihak, PSS juga mewaspadai serangan Bali United, khususnya striker timnas Illija Spasojevic atau Spaso. Dejan Antonis pelatih PSS Sleman mengungkapkan, Spaso merupakan striker berbahaya yang harus mendapat perhatian ekstra. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00