Spaso Jadi Momok PSS? Ini Jawaban Dejan Antonic

KBRN, Yogyakarta: PSS Sleman akan menghadapi Bali United, Rabu (27/10/2021) sore, di Stadion Manahan Solo. Laga tersebut menjadi pertaruhan bagi Dejan Antonic demi menyelamatkan karirnya yang terus didesak untuk mundur.

Namun, barisan pertahanan PSS akan berhadapan dengan Illija Spasojevic yang tengah dalam performa terbaiknya di Liga 1. Akankah Illija Spasojevic alias Spaso menjadi momok dan menghadirkan kekalahan untuk PSS?

Dejan mempunyai jawaban tersendiri tentang sosok Spaso. Ketika jumpa pers, Selasa (26/10/2021) sore, pelatih asal Serbia tersebut memuji ketajaman dan pribadi Spaso.

“Kalau kita bicara Spaso, Spaso adalah pemain yang kerja sama dengan saya dulu di PBR (Pelita Bandung Raya, red), dan saya tahu kualitas dia. Satu pemain yang sudah lama di sepak bola Indonesia, dan satu contoh yang bagus. Bukan seperti pemain (biasa), tapi dia kasih contoh yang benar di dalam dan luar lapangan,” tuturnya.

Meski demikian, Dejan menegaskan, PSS tak hanya akan terpaku pada sosok striker naturalisasi milik Bali United itu. Selain Spaso, menurut Dejan, Bali United memiliki banyak pemain berkualitas yang berpotensi membahayakan gawang PSS.

Off course kita harus fokus dan disiplin khusus di belakang. Kita nggak bisa salah lagi seperti ketika melawan Persib. Dan, dari sekian banyak pemain di sana, saya tidak bisa hanya memilih Spaso. Banyak pemain bagus dan berkualitas di Bali United,” terangnya.

Illija Spasojevic memang tengah menapaki performa terbaik serta baru diganjar penghargaan pemain terbaik BRI Liga 1 untuk bulan September. Pemain kelahiran Montenegro itu memimpin daftar pencetak gol sementara dengan tujuh gol.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya secara pribadi, tapi juga untuk rekan-rekan saya dan tim pelatih karena kami berjuang bersama-sama di lapangan. Semoga ke depannya kami bisa lebih bagus lagi dalam pertandingan yang akan datang,” tandas Spaso.

Bali United harus meraup poin penuh melawan PSS pada Rabu sore karena dua pertandingan selanjutnya akan lebih berat bagi Serdadu Tridatu. Stefano Lilipaly dkk akan menghadapi klub papan atas PSIS Semarang serta Persipura Jayapura yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi. Sementara untuk putaran kedua ini, PSS pasca melawan Bali United akan menghadapi Borneo serta Tira Persikabo. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00