Maung Bandung Membuat PSS Tak Berkutik

KBRN, YOGYAKARTA: PSS kembali menjalani tren buruk, setelah pekan sebelumnya mampu menang atas Barito Putera. Tim asuhan Dejan Antonic tersebut dihantam oleh Persib Bandung dengan skor 2-4 pada pertandingan yang digelar, Jumat (22/10/2021) malam, di Stadion Manahan Solo.

Sempat unggul lewat gol Nemanja Kojic di menit ke-33, PSS malah menderita gol bertubi-tubi di babak kedua. Padahal, Dejan Antonic sudah menginstruksikan agar para pemain PSS bermain rapat dengan model pertahanan parkir bus.

Wander Luiz, striker asing Persib, yang baru dimasukkan pelatih Robert Rene Alberts pada babak kedua, menjadi mimpi buruk bagi pertahanan PSS. Bersama dengan legiun asing Persib lainnya, Mohammed Bassim Rashid, Wander Luiz menjadi pahlawan bagi tim Maung Bandung.

Sang striker mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat titik putih pada menit ke-54, setelah pemain PSS melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wander Luiz kemudian menyarangkan gol kedua pada menit ke-82.

Sementara Mohammed Bassim Rashid melesakkan dua gol pada menit ke-57 dan 62. Pemain asal Palestina itu bahkan hampir mencetak hattrick yang sayangnya berhasil digagalkan kiper PSS Miswar Saputra.

PSS hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol Irfan Jaya alias Irja di menit 85. Anak asuh Dejan Antonic lebih banyak tertekan di sepanjang pertandingan. Hanya di awal laga, Bagus Nirwanto dkk terlihat mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Alhasil, sebuah kesalahan passing yang dilakukan bek Persib asal Belanda, Nick Kuijpers, mampu dimaksimalkan Kojic menjadi gol. Setelah unggul satu gol, PSS lebih banyak bertahan dari gempuran lini tengah Persib. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00