Tingkatkan Imun Babinsa Olahraga Bersama Anak Panti Asuhan

KBRN, Yogyakarta : Dalam rangka melatih fisik dan disiplin mental serta mempererat kebersamaan di wilayah binaan, Babinsa Warungboto, Serka Zaeni melaksanakan olah raga bersama dengan anak Panti Asuhan Mafaza yang berada di Jl. Veteran No. 93, Warungboto, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan olahraga ini dilakukan secara rutin setiap satu minggu sekali oleh Babinsa bersama anak-anak Panti Asuhan.

Serka Zaeni mengatakan, salah satu olahraga yang digemari anak panti adalah olahraga voli, Melalui kegiatan ini adalah salah satu cara anggota Babinsa untuk melaksanakan anjangsana, menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan terhadap warga di daerah binaan.

“Dengan terjalinnya hubungan sosial yang baik, kita lebih mudah untuk mengetahui keluhan dan kendala masyarakat di desa binaan, serta dapat menjauhkan dari kegiatan yang negatif, salah satunya seperti barang terlarang seperti Narkoba,” kata Serka Zaeni.

“Selain itu, olahraga bersama ini adalah merupakan salah satu pola untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani, meningkatkan imun berlebih di masa pandemic seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00