KONI Kota Yogyakarta Akan Gelar Musorkot

KBRN, Yogyakarta : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada akhir tahun ini.

Menurut Ketua KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto, tepatnya yakni pada 18 Desember mendatang. Sebetulnya, kata Aji, masa bakti kepengurusannya baru usai pada Maret tahun depan. Namun, untuk menjaga persiapan ajang PORDA DIY 2022, pihaknya menggelar  Musorkot ini di akhir tahun.

“2022 itu kita akan mengikuti PORDA, jadi Puslatcab jangan sampai terputus. Sebingga Puslatkot sampai akhir Desember dan nanti sampai menjelang PORDA jalan terus,” kata Aji dalam jumpa pers di kantor KONI Kota Yogyakarta, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkot KONI Kota Yogyakarta, Iriawan Argo Widodo menjelaskan sejumlah tahapan yang akan dilalui sebelum pelaksanaan ajang tersebut. Di akhir pekan ini, pihaknya menggelar sosialisasi kepada anggota KONI Kota Yogyakarta yang berjumlah 50 organisasi.

“Sedangkan tanggal 25 Oktober sampai enam November, kami mulai tahapan pengambilan formulir,” katanya di kesempatan yang sama.

Kemudian pengembalian formulir dilakukan pada 8-20 November dan dilanjutkan dengan verifikasi berkas administrasi pada 22-27 November. Calon kemudian baru akan ditetapkan pada saat Musorkot oleh pemilik suara. Sementara terkait syarat, selain secara formal calon yang akan maju juga menurutnya harus mendapatkan dukungan minimal dari 10 anggota aktif KONI Kota Yogyakarta. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00