Atlet FST Gemilang di Kejurnas Pelajar Piala Kemenpora

KBRN, Yogyakarta: Konsistensi dalam meraih prestasi ditunjukkan oleh anak-anak Fighting Soul Taekwondo (FST). Baru-baru ini, mereka berhasil delapan medali di ajang Kejurnas Pelajar Piala Kemenpora. 

Anditya Rangga Yudanta, Jumat (15/10/2021) siang, menyebutkan ada delapan atlet yang dikirim FST ke ajang kejurnas. 

"Kami mengikuti kejurnas ini tujuannya bersinergi dengan sekolah-sekolah yang menaungi atlet-atlet FST dan mendukung program Kemenpora khususnya Asdep Bidang Pendidikan dan Olahraga maka kami berpartisipasi dalam event ini," katanya. 

Dalam kejuaraan yang diikuti 736 taekwondoin yang mewakili berbagai sekolah di Indonesia, FST berhasil meraih tiga medali emas, empat perak dan sekeping perunggu. 

"Kejurnas ini tentu dapat mengasah kemampuan atlet khususnya kategori pemula dan melihat progres psikologi atlet," ujar dia. 

Devi Allicia selaku Pelatih FST merasa bersyukur sekaligus kaget dengan capaian di luar target untuk kategori pemula. Terlebih lagi, FST berhasil mengumpulkan tiga emas, empat perak dan sekeping perunggu. 

"Mengingat yang diturunkan pada event ini sebagian besar adalah atlet pemula, dan awalnya saya hanya berharap hasil Ini mampu memotivasi adik-adik untuk bisa lebih semangat dalam berlatih. Tapi kami malah mendapat medali yang cukup banyak," jelasnya. 

Prestasi medali emas dipersembahkan Kenichi Aria Sung (SD Mutiara Persada), Aurellio Razka Ferdyan (SDN Triharjo) dan Ananda Raditya Prasetyawan (SMAN 1 Seyegan). 

Kemudian perak oleh Aidan Arya Subiyanto siswa SD Al Azhar Kairo, Arkarega Atira Indrawan murid SDIT Bakti Insani, Fatih Rizky Ramasela dari SDIT Luqman Al Hakim dan Farel Abdulrahman yang masih duduk di bangku TK Among Putro. 

Sedangkan satu perunggu diraih atlet pendatang baru yang berlatih hanya dalam beberapa pekan saja, Muhammad Arsyad Hibatulloh. 

"Karena ini kejuaraan e-poomsae, medali sendiri baru diterima dari panitia pada hari Selasa 12 Oktober kemarin," tutur Devi. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00