FOKUS: #PON XX PAPUA

Rugby Gagal Raih Medali di PON Papua

Tim Rugby Putri DIY vs Bali di PON Papua

KBRN, Jayapura : Tim rugby DIY gagal meraih medali di ajang perdananya di Pekan Olahraga Nasional (PON). Tim putri DIY harus mengakui keunggulan tim Bali dengan skor 17-0. Sementara tim putra kalah dari Aceh dengan selisih tipis 15-10. Pelatih tim rugby DIY, Abdul Mahfudin menilai kekalahan ini karena berbagai faktor.

“Yang jelas sih kita kurang beruntung dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tahulah kondisi anak-anak pastinya ada pressure juga. Padahal kita juga sebenarnya tidak ngasih target muluk-muluk yang penting main bagus,” katanya usai pertandingan Kamis (14/10/2021).

Tim putra menurutnya sempat bermain bagus di perebutan medali perunggu ini. Karena sempat skor sempat sepuluh sama. Namun, usai tambahan waktu diberikan, tim Aceh justru berhasil mencetak skor terlebih dahulu dan membawa mereka pada kemenangan 15-10.

“Ya kita di awal-awal penyisihan sudah sangat bagus, tapi di akhir malah kalah dengan ngga beruntung itu tadi. Jadi mungkin anak-anak shock sekali,” lanjutnya.

Kedepan, pria yang karib disapa Udin ini akan mempertahankan beberapa pemainnya untuk ajang Pra PON. Namun, dalam waktu dekat tim rugby ini akan disiapkan untuk ajag kejuaran nasional. Dimana menurut rencana akan digelar pada akhir tahun ini di Surakarta. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00