FOKUS: #PON XX PAPUA

Biliar Menutup Perolehan Medali DIY dengan Satu Perunggu

Widi Harsoyo di PON Papua (dokumen tim biliar DIY)

KBRN, Mimika : DIY hanya berhasil menambah satu medali perunggu di penghujung gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Medali terakhir dipersembahkan oleh pebiliar DIY, Widi Harsoyo yang kalah di babak semifinal dari atlet Sulawesi Tengah dengan skor 5:9. Sehingga total menurut pelatih tim biliar DIY, Adib Daoudy, pihaknya mempersembahkan 1 emas dan 3 perunggu.

Terkait permainan Widi, Adib menilai sudah cukup bagus penampilannya. Karena skor mereka sempat sama. Namun, memang posisi bola menurut Adib lebih menguntungkan pihak lawan.

“Lawan juga lumayan a lot, sempat saling kejar mengejar, skor ketat lima sama. Posisi bola berpihak untungkan lawan tapi lawan juga main bagus,” katanya usai pertandingan di Mimika, Kamis (14/10/201).

Sementara itu pelatih biliar DIY lainnya, Donald Laukon mengaku bangga dengan capaian timnya di ajang kali ini. Karena bisa mempersembahkan satu emas dan tiga medali perungg. Serta memenuhi target yang dicanangkan oleh KONI DIY.

“Ini sejarah buat tim biliar DIY selama ikut PON. Bahwa kali ini bias sumbangkan satu emas dan memenuhi target dari KONI DIY untuk tim biliar,” katanya.

Dengan raihan ini cabor biliar menutup perolehan medali DIY. Total di PON Papua kali ini DIY memperoleh delapan emas, 12 perak, dan 18 perunggu. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00