FOKUS: #PON XX PAPUA

Penutupan PON Papua, DIY Upayakan Seluruh Kontingen Bisa Ikut

KBRN, Jayapura : Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 28 orang untuk bisa ikut di penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Selain ofisial, mereka juga berasal dari atlet dan pelatih tim rugby. Karena tim tersebut menjadi yang terakhir yang masih ada di Jayapura. Sementara sejumlah atlet dan pelatih cabor lain sudah kembali ke Yogyakarta.

Ketua Kontingen DIY, Rumpis Agus Sudarko mengaku pihaknya masih memohon agar seluruh kontingen yang tersisa bisa ikut di gelaran penutupan tersebut. Karena sebetulnya masing-masing kontingen dibatasi hanya untuk 10 orang saja.

“Sebetulnya jatah hanya 10 orang, tapi kami coba ya kalau sekarang tinggal 28 orang ya kan atletnya kita masih memohon untuk 28 bisa ikut semua. Kita sudah daftarkan 28 ikut semua disamping teman-teman yang nanti mungkin undangan ada beberapa,” kata Rumpis, Kamis (14/10).

Lebih lanjut Rumpis mengatakan, pada upacara penutupan nantinya akan hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sehingga syarat untuk bisa ikut penutupan menurutnya tidak akan berbeda jauh dengan saat pembukaan PON.

“Syarat-syarat mungkin karena ada Pak Wapres pasti nanti kita kan seperti pembukaan. Daftar dulu, kita daftarkan yang akan ikut. Terus nanti ada stiker sendiri untuk masuk ke stadion,” lanjutnya.

Sementara itu ribuan orang dipastikan hadir di penutupan PON yang digelar Jumat (15/10) di Stadion Lukas Enembe. Hal ini terlihat dari antrian warga di Kantor Otonom Jayapura untuk mendapatkan tiket penutupan. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00