FOKUS: #PON XX PAPUA

Kedua Tim Rugby DIY Melaju ke Semifinal

Tim Rugby Putri DIY Ketika Melawan tim Bali di PON Papua

KBRN, Jayapura : Dua tim rugby DIY lolos ke babak semifinal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Tim putri lolos ke babak semifinal setelah menduduki peringkat empat dari lima laga yang dijalani. Dimana DIY meraih satu kali kemenangan dan empat kali kalah. Sementara tim putra melaju ke semifinal setelah menampati peringkat tiga. Dengan tiga kali menang dan dua kali kalah dari seluruh laga di babak penyisihan.

Nantinya tim putri menurut pelatih rugby DIY, Abdul Mahfudin akan berjumpa dengan DKI Jakarta. Begitu juga dengan tim putra yang menurutnya akan bersua tim yang sama untuk memperebutkan tempat di babak final yang akan digelar di lapangan Rugby Papua, Sentani, Kabupaten Jayapura Kamis (14/10).

“Karena posisi satu Papua, dua DKI, kita di posisi tiga jadi yang ketemu satu sama empat, dua dan tiga,” katanya usai pertandingan pada Rabu (13/10).

Terkait dengan tim lawan, pria yang karib disapa Udin ini menyebut DKI Jakarta sebagai tim yang bagus. Karena mereka lebih berpengalaman di cabang olahraga ini. Selain itu banyak pemain timnas yang memperkuat tim tersebut.

“Tapi untuk secara kualitas kita sekarang sama dan lihat pertandingan tadi kita punya kualitas sama seperti mereka, karena kita diisi oleh pemain timnas sama seperti mereka,” lanjutnya.

Sementara itu sejumlah atlet DIY menurut Udin mengalami cedera. Diantaranya Fisna yang mengalami cedera di hari pertama tetapi kondisinya sudah mulai membaik. Serta Diva yang mengalami patah tulang dan harus menjalani operasi di rumah sakit terdekat. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00