FOKUS: #PON XX PAPUA

Firdhana Persembahkan Perak Bagi DIY di PON

KBRN, Jayapura : Meraih medali perak, pesilat DIY, Firdhana Wahyu Putra berhasil memperbaiki peringkatnya dibandingkan ajang PON 2016 di Jawa Barat lalu yang hanya meraih perunggu. Usai bertanding di laga final di GOR Toware, Sentani, Jayapura, Firdha mengaku bersyukur dengan capaiannya kali ini. Ia pun siap untuk memperbaiki performanya agar di PON yang selanjutnya bisa meraih emas bagi DIY.

“Untuk PON yang ke-19 saya dapat perunggu, Alhamdulillah yang sekarang di Papua dapat mempersembahkan perak,” katanya.

Di laga final tersebut memang Firdha kalah dari pesilat tuan rumah. Dalam laga yang berlangsung sepanjang tiga kali dua menit itu, Firdha kalah dengan skor 4-1. Pelatih Firdha, Bambang mengapresiasi capaian Firdha tersebut.

“Apapun hasilnya kami tetap bersyukur dan terimakasih ke warga Jogja yang sudah mendukung kami sampai sejauh ini,” ujarnya.

Dari cabor lainnya di Jayapura, tim rugby DIY di babak penyisihan mengalami sejumlah kekalahan. Tim putri DIY hanya meraih satu kali kemenangan dari tiga pertandingan yang mereka jalani. Yakni ketika melawan tim Jawa Barat dengan skor 25-5. Kemudian dua kali kalah dari tim Aceh dengan skor 15-22 dan dari tim DKI Jakarta 0-38. Sementara tim putra meraih dua kali kemenangan ketika melawan tim Banten 24-5 dan Aceh 36-5. Serta satu kali kalah melawan tim tuan rumah dengan selisih tipis 14-15. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00