FOKUS: #PON XX PAPUA

Kempo Tambah Perunggu bagi DIY

Kempo DIY di ajang PON

KBRN,Jayapura : Cabor kempo menambah satu medali perunggu bagi DIY di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ini. Kali ini kenshin DIY, Kristo Wirawan yang mempersembahkan medali setelah di babak semifinal nomor randori kelas 70 kg, ia kalah dari atlet Sumatera Barat.

Pelatih kempo DIY, Agung Wibowo seusai pertandingan di GOR STT Gidi, Sentani, Jayapura mengatakan penampilan Kristo sebetulnya cukup bagus. Serangan-serangan yang dimasukkan cukup efektif. Namun, memang kondisi Kristo tengah cedera.

"Dia punya efektivitas serangan, tapi dia kemarin memang cedera kaki kanannya, terkulir. Masih bengkak, tapi itu pun dia termasuk aman," kata Agung.

Agung juga menambahkan, lawan Kristo kali ini termasuk tangguh. Karena pemegang gelar juara dua di ajang PON berturut-turut. Sementara bagi Kristo ini merupakan penampilan perdananya di PON.

"Lawan ini kebetulan ikut PON tiga kali ini, runner up PON dua kali berturut-turut dan ini ketiga kalinya. Kristo ini pertama, jadi di PON berikutnya dia semoga lebih siap lagi," lanjutnya.

Pada saat pertandingan Kristo juga sempat kesulitan untuk bangun. Karena tulang ekornya terkena tendangan lawan. Meski akhirnya ia bisa menyelesaikan jalannya pertandingan.

Sementara hingga berita ini diturunkan, DIY masih berpeluang menambah medali di hari Selasa (12/10) ini. Melalui cabor pencak silat yang menggelar final kelas 70-75 kg putra atas nama Firdhana Wahyu Putra, serta atletik juga tengah menggelar final untuk nomor 400 meter putri dimana DIY diwakili oleh Rahma Annisa. (Dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00