FOKUS: #PON XX PAPUA

Cabor Bela Diri DIY Berpeluang Menambah Medali

KBRN, Jayapura : Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto mengunjungi atlet-atlet dari tiga cabang olahraga di Jayapura yang akan berlaga pada Selasa (12/10). Ketiga cabor tersebut yakni kempo, pencak silat, dan rugby. Djoko Pekik memberikan arahan kepada para atlet tersebut agar bermain tanpa beban.

“Kita memang datang untuk memotivasi mereka tapi ngga membebani mereka, jadi posisinya mereka siap bertanding dan saya Cuma bilang main los saja, tampilkan terbaik menurut versi kamu,” katanya, Senin (11/10/2021).

Sementara itu dari cabor kempo, pelatih DIY, Agung Wibowo mengaku sudah mengatur strategi agar atletnya Kristowirawan bisa lolos ke babak final. Kristo pada Selasa (12/10) akan bertanding melawan atlet Sumatera Barat yang merupakan peraih medali perak PON Jawa Barat, Ari Pramanto.

“Sementara Kristo ini PON pertama, jadi pengalaman pertama, semoga saja kita bisa mendapatkan strategi dan bisa mengalahkan lawan kita dari Sumbar dan melaju ke final,” kata Agung Senin (11/10).

Dari cabor bela diri lainnya, Firdhana Wahyu Putra, pesilat DIY akan bertanding di final pada hari yang sama. Firdha akan melawan atlet dari Papua dalam laga yang digelar di GOR Toware itu. Sementara tim rugby DIY akan bertanding untuk babak penyisihan, dimana tim putri akan melawan tim Jawa Barat dan tim putra akan melawan tuan rumah Papua. (dev).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00