FOKUS: #PON XX PAPUA

Dua Medali Perunggu bagi DIY di Hari Kesepuluh PON Papua

KBRN, Mimika : Petarung DIY, Willibordus berhasil meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Willi, mendapat medali perunggu bersama dengan NTB setelah di babak semifinal kalah dari petarung tuan rumah, Papua.

Pelatih tarung drajat DIY, Dedih Kusnadi menyebut Willi hanya kalah nilai dalam laga semifinal tersebut. Sementara dari sisi penampilan, Willi sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Bahkan, Dedih menilai Willi sudah tidak grogi sebagaimana penampilan pertamanya di PON lalu dan juga dibandingkan dengan saat Pra PON dulu.

“Penampilan Willi tadi di semifinal all out, kedepan harapannya lebih galak lagi. Tadi kalah tipis banget, jadi nilai itu di juri 1, 2, 3, itu cuma terpaut satu, 8-9, 12-13,” jelasnya usai pertandingan di Mimika, Senin (11/10/2021).

Masih dari Mimika, pelari DIY, Rahma Annisa berpeluang menambah medali bagi DIY di cabang olahraga atletik nomor lari 400 meter. Rahma berhasil lolos ke babak final setelah menorehkan catatan waktu terbaik di seri pertama, 56,62. Pelatih atletik DIY, Ivan Budiaji usai perlombaan mengapresiasi hasil yang diraih Rahma, meski ia mengaku tidak memberikan target khusus kepadanya.

“Tadi kan memang fokusnya mengembalikan mentalnya anaknya yang kemarin sempat down itu. Tadi targetnya yang penting bisa menikmati pertandingan, bisa lolos, enjoy dengan hasil di penyisihan tadi,” urainya.

Sementara itu dari cabor voli pasir di Jayapura, DIY juga memastikan mendapat tambahan medali perunggu. Tim DIY 2 menang WO atas tim DIY 1 karena salah satu pemain, Afta Arya Widura cedera pada matanya. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00