Bantul Kirimkan 44 orang dari 11 Cabor dalam Kontingen PON DIY

KBRN, Bantul : Sebanyak 44 orang dari Bantul yang menjadi bagian dari kontingen DIY di ajang PON Papua mendatang dilepas oleh Bupati setempat, Abdul Halim Mulsih pada Selasa (21/09). Mereka terdiri dari 33 orang atlet dan 11 orang pelatih dan terbagi dalam 11 cabang olahraga.

Ditemui usai melepas, Bupati Bantul mengatakan harapannya agar para atlet ini bisa meraih prestasi tertinggi di ajang tersebut dan membanggakan nama DIY dan Bantul pada khususnya di kancah nasional.

“Kabupaten Bantul ini kan dipilih oleh KONI DIY untuk mengirimkan atlet-atlet yang terbaik dan Bantul terpilih untuk mengirimkan 11 cabang olahraga. Ini menunjukkan bahwa atlet di Bantul ini sudah bisa bicara dan menampilkan prestasi di ajnag nasional, sehingga KONI Bantul ini bertanggungjawab untuk terus membina, meningkatkan prestasi atlet di Bantul,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Bantul, Supriyanto Widodo dalam sambutannya menyebut diantara cabor yang berangkat dari Bantul yakni panahan, pencak silat, terbang layang, balap motor, binaraga, panjat tebing, rugby, dan taekwondo.

“Panahan 11 atlet dan 3 pelatih, pencak silat lima atlet, terbang layang empat atlet lima pelatih, balap motor satu atlet, aerosport satu pelatih, binaraga satu atlet, panjat tebing satu atlet, polo air satu pelatih, rugby delapan orang, taekwondo satu orang, dan perairan terbuka satu orang,” jelasnya.

Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko menyebutkan masing-masing atlet dan pelatih ini juga mendapatkan tambahan uang saku senilai dua juta rupiah. Sebagai tambahan motivasi, pihaknya juga siap menganggarkan bonus atau tali asih kepada atlet peraih medali di ajang PON Papua itu. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00