Eks Bek Timnas Lelang Senjatanya untuk PSS for Humanity

KBRN, Yogyakarta: Sejumlah pemain PSS Sleman turut terlibat aktif dalam program PSS for Humanity yang merupakan kegiatan penggalangan dana untuk penanganan pandemi. Mereka menyumbangkan beberapa koleksi kesayangannya untuk dilelang demi membantu warga yang terdampak. 

Tak terkecuali sosok bek sayap Arthur Irawan. Pemain rupawan itu memberikan sepatu miliknya yang ia pakai saat ajang Piala Menpora 2021. 

“Untuk sepatu saya yang dilelangkan memang memiliki memori yang sangat berkesan. Saya pakai sepatu itu selama bermain di Piala Menpora maupun latihan," kata Arthur, Minggu (1/8/2021) siang, kepada pewarta. 

Bagi pemain kelahiran 3 Maret 1993 ini, Piala Menpora sangat berarti dan mengesankan. Pada turnamen itu PSS meraih juara tiga, dan mampu menunjukan kualitas serta meraih hasil yang cukup baik. PSS pun mampu mengalahkan tim-tim kuat. 

Arthur sendiri merupakan salah satu pemain PSS yang kerap melakukan aksi sosial. Pemain yang sempat meniti karir di Spanyol itu menyambut baik program PSS for Humanity yang diinisiasi manajemen. 

“Tentunya saya sangat bahagia mendengar PSS memulai kampanye PSS for Humanity. Ini tindakan yang sangat luar biasa dan sangat bagus. Semoga juga bisa diterima dengan baik di komunitas Sleman, dan juga menjadi berkah semuanya,” jelas Arthur. 

Saling berbagi 

Bek bernomor punggung 8 ini juga mengajak sesama untuk saling bantu di masa pandemi Covid-19 ini. Arthur sendiri mendonasikan secara penuh hasil penjualan sepatu yang menjadi senjata andalannya, Asics DS Light Avante berukuran 42,5 tersebut.

“Kita harus tetap solid untuk melalui masa-masa sulit ini bersama. Jangan lupa untuk saling berbagi dan berbuat baik, saling jaga satu dengan yang lain,” tuturnya. 

Program PSS for Humanity merupakan kegiatan amal dengan melelang memorabilia milik para pemain. Misalnya saja, Hokky Caraka yang juga turut mendonasikan sepatu bola kesayangannya. 

Sepatu yang dilelanh memiliki sejarah khusus bagi Hokky Caraka. Penyerang muda belia PSS ini menggunakannya ketika menimba ilmu di Negeri Ratu Elizabeth beberapa waktu lalu ketika mengikuti program Garuda Select

Ada juga sosok Saddam Emirudin Gafar yang melelang kostum yang ia kenakan di semifinal Piala Menpora. Pada leg pertama dan kedua, semifinal Piala Menpora di bulan April lalu, Saddam berhasil mencetak dua gol. Hal yang serupa juga dilakukan beberapa pemain seperti Ega Rizky dan Miswar Saputra.  (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00