Rugby DIY Tak Masalahkan Jadwal Pertandingan Mundur Sepekan

KBRN, Yogyakarta : Jadwal pertandingan sejumlah cabang olahraga di PON Papua mendatang berubah. Salah satunya adalah untuk cabor rugby yang sedianya digelar di awal Oktober, harus mundur ke akhir gelaran PON. Hal ini menurut Ketua Umum KONI DIY, Prof. Djoko Pekik Irianto, karena menyesuaikan dengan progress penyelesaian venue cabor tersebut.

“Jadi terakhir nanti bagi kontingen DIY, tandingnya mulai tanggal 10, nah itu nanti jadi bagian dari persiapan kita ke PON Papua,” urainya, Rabu (28/07).

Sementara itu dihubungi terpisah, pelatih rubgy DIY, Abdul Mahfuddin, Kamis (29/07) mengakui adanya perubahan jadwal tersebut. Namun, ia dan tim tidak mempermasalahkan, karena hanya ditunda selama sepekan. Tim pelatih menurutnya hanya harus menyesuaikan agar peak performance para atlet bisa dicapai di waktu jalannya pertandingan.

“Tapi adaptasinya ngga lebih panjang juga, karena kita berangkatnya juga mepet, seminggu sebelumnya itu kan kami dikarantina dulu di hotel,” jelasnya.

Pria yang karib disapa Udin ini mengaku akan tetap mengoptimalkan waktu yang ada di Yogyakarta hingga menjelang keberangkatan untuk bisa meningkatkan performa para atletnya. Meski, mereka juga menurutnya tidak boleh terlalu lelah, karena jarak tempuh ke Papua yang cukup memakan waktu dan tenaga. Cabor rugby sendiri sedianya akan digelar di Kabupaten Jayapura. (dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00