FOKUS: #PPKM MIKRO

Bantu Penangan Pandemi, PSS Lelang Memorabilia Pemain

KBRN, Yogyakarta: Bagi Anda yang merasa sebagai Sleman Fans dan pendukung fanatik PSS. Klub asal Kabupaten Sleman itu mempersilakan publik memiliki memorabilia khusus dari para pemain. 

Manajemen PSS mengajak masyarakat membantu penanganan Covid-19 lewat program berbasis kemanusiaan yang bertajuk PSS for Humanity. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PSS terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sleman, DIY dan sekitarnya. 

“Selama masa PPKM ini kegiatan sepak bola memang tidak berjalan. Tapi bukan berarti kami tak bisa melakukan apa-apa. Makanya kami ingin berkontribusi ke masyarakat dengan memaksimalkan yang dimiliki saat ini,” kata Stakeholder Relations PSS, Nurusyifa, Jumat (23/07/21) siang di Omah PSS Sleman. 

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di program ini. Pertama adalah promosi gratis untuk UMKM di akun Instagram resmi PSS. 

“Para pelaku UMKM adalah yang paling terdampak selama pandemi ini. Untuk itu, kami ingin membantu mereka promosikan barang dagangannya lewat akun kami,” tambahnya. 

Lelang amal

Program lain yang dilakukan adalah lelang barang atau memorabilia pribadi dan jersey PSS edisi Piala Menpora. Beberapa barang pribadi yang dilelang seperti jersey Kim Jeffrey Kurniawan, sarung tangan kiper Miswar Saputra, kaus milik sang kapten Bagus Nirwanto, serta masih banyak lagi. 

“Manajer PSS Danilo Fernando bahkan rela memberikan sepatu yang ia pakai di pertandingan terakhir sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola,” tutur wanita penyuka kucing ini. 

Lelang dilakukan dengan dua cara yaitu secara online melalui unggahan foto di akun Instagram PSS dari tanggal 25 Juli hingga 7 Agustus 2021. Sementara tanggal 8 Agustus akan dilakukan lelang secara live streaming di kanal YouTube PSS TV. 

Tak sendirian, PSS juga menggandeng beberapa mitra untuk menyukseskan program ini. PSS menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu distribusi barang bantuan supaya target yang disasar lebih tepat dan bermanfaat untuk lebih banyak orang. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00