Tiga Pilar PSS Harus Kerja Keras Demi Timnas

KBRN, Yogyakarta: Pelatih Dejan Antonic meminta para pemain PSS Sleman yang mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) harus bekerja lebih keras. Hal itu diutarakan Dejan, Sabtu (8/5/2021) kemarin, menyikapi tiga pemain PSS yang dipanggil timnas.

Ketiganya adalah Saddam Emirudin Gaffar, Adi Satryo dan Arthur Irawan. Dejan menilai pelatnas  akan menimbulkan persaingan yang lebih keras dan berat. Pemanggilan tiga pemain PSS itu merupakan suntikan motivasi besar bagi PSS. ]

“Sebagai pelatih semangat saya juga harus lebih besar dan membuat tim makin bagus lagi. Bukan hanya untuk ketiga orang ini saja tapi juga untuk yang lain karena kita satu tim, kita semua kerja untuk PSS di musim ini,” kata Dejan Antonic.

Tiga pemain PSS Sleman saat ini tengah menjalani pemusatan latihan dengan dipimpin pelatih tim nasional Indonesia asal Korea, Shin Tae-yong, di Jakarta.  Para pemain akan menjalani seleksi sebelum diterjunkan ke kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dejan menanggapi soal pemanggilan ketiga anak asuhnya ini dengan bangga. Ia menilai pemanggilan tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari hasil dari kerja keras mereka selama menjalani latihan dan pertandingan di Piala Menpora lalu.

“Soal pemanggilan pemusatan latihan, menurut saya bagus sekali pemain kita bisa masuk timnas. Ini adalah motivasi besar yang bukan cuma untuk kita tapi untuk tim PSS. Ini adalah hasil dari kerja keras mereka di Piala Menpora kemarin dan juga saat latihan,” tuturnya.

Pelatih asal Serbia itu menambahkan, ketiga pemain itu sudah bekerja dengan baik. Diharapkan nanti makin banyak pemain lain yang masuk ke timnas.

“Pesan dari saya, untuk Saddam, Adi dan Arthur adalah tetap harus kerja keras di sana, karena pasti lebih keras dan berat,” tambahnya.

Berangkatnya Saddam, Adi dan Arthur tak hanya menjadi motivasi kuat bagi pemain lainnya untuk tampil dengan lebih cemerlang lagi. Rupanya, pemanggilan ini juga menjadi dorongan untuk Dejan agar dapat mengolah timnya dengan lebih baik, khususnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang.

Berkurangnya tiga pemain ini tak mengganggu rencana Dejan dalam menyiapkan PSS mengarungi Liga 1.

“Saat ini kita harus persiapkan tim supaya jauh lebih bagus dan kuat untuk Liga. Kita tunggu tiga pemain ini gabung sama kita. Nanti pasti mereka sudah fit, baik dan tidak ada masalah untuk gabung sama kita bulan Juni nanti,” ujar Dejan kepada awak media.

Dengan memanfaatkan sisa waktu efektif yaitu 50 hari untuk berlatih bersama, Dejan berharap PSS dapat tampil lebih baik di Liga 1 nanti. Apalagi jika Saddam, Adi dan Arthur sudah kembali, ia yakin ketiganya akan banyak berkontribusi untuk timnya ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00