Kormi Diharapkan Dongkrak Kesehatan Warga Sleman

KBRN, Yogyakarta: Sebanyak 54 orang anggota pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Kabupaten Sleman dilantik, Sabtu (8/5/2021) pagi, bertempat di Aula Pangripta Kantor Bappeda Kabupayen Sleman. Pengurus Kormi Sleman untuk masa bakti 2021-2025 dilantik langsung oleh Ketua Umum Kormi DIY, Arif Noor Hartanto. 

Ketua Kormi Kabupaten Sleman, Suparman menjelaskan bahwa pelantikan ini berdasarkan amanah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang keolahragaan nasional, dimana pemerintah membentuk sebuah organisasi berbentuk komite. 

"Pembentukan ini mulai dari tingkat Pusat hingga kabupaten/kota," jelas Suparman. 

Menurutnya, kepengurusan Kormi Kabupaten Sleman terdiri dari berbagai kalangan masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman. Di antaranya perwakilan cabang kegiatan olah raga masyarakat, tokoh masyarakat dan kalangan profesional. 

"Kami (Kormi) berharap sepenuhnya dukungan dari seluruh komponen Pemkab Sleman untuk mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Kabupaten Sleman yang sehat, bugar, bergembira dan bermanfaat dalam bentuk dukungan materiil maupun non materiil," tambahnya. 

Sementara Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo  berharap di dalam kepengurusan Kormi Sleman dapat mengakomodasi personil yang benar-benar paham dengan olahraga rekreasi, sehingga manajemen organisasi Kormi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mencapai tujuan organisasi yang diharapkan. 

“Menurut saya olah raga rekreasi perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental. Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kustini, olah raga juga memiliki aspek pembangunan nama bangsa, yakni tinggi rendahnya kualitas olah raga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah-tengah pergaulan masyarakat dunia.

"Sehingga saya juga berharap Kormi dapat menyusun program kerja yang efisien dan terarah sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan kiprah Kormi sebagai mitra strategis Pemerintah dalam mendukung program pemerintah untuk membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," tandas Kustini. (ros)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00