PSM Makassar dan Persija Jakarta Berbagi Skor Kacamata

KBRN, Sleman : PSM Makassar dan Persija Jakarta harus berbagi skor kaca mata di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04) malam. Sepanjang 2 x 45 menit jalannya laga, tidak ada satupun gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim tersebut. Meskipun jual beli serangan banyak dilakukan oleh kedua tim.

Pertandingan juga berjalan dengan intensitas tinggi. Di mana wasit banyak mengeluarkan kartu kuning untuk kedua kubu, bahkan jelang akhir babak kedua, Persija harus kehilangan satu pemain asingnya, Marco Motta karena diganjar kartu merah. Namun, hal ini juga gagal dimanfaatkan oleh PSM untuk mencetak gol.

Pelatih PSM Makassar, Syamsudin Tabola mengatakan pihaknya tetap mensyukuri hasil draw tanpa gol ini di leg pertama. Dengan materi pemain lawan yang bagus sementara timnya sendiri lebih menggunakan pemain lokal, menurutnya hal ini menunjukkan permainan mereka cukup bagus.

“Pertandingan ini saya mensyukuri karena kami mendapatkan hasil yang draw ya, kita tahu Persija tim solid, pemain-pemain semua punya nama dan pemain asing, sedangkan saya cuma mengandalkan pemain lokal,” jelasnya usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Persija, Sudirman mengatakan laga semifinal leg pertama ini sangat berat. Karena, kedua tim sama-sama bermain ngotot agar meraih kemenangan. Skor kaca mata ini dinilainya sebagai hasil yang layak.

Ia juga menyayangkan Marco Motta yang harus diganjar kartu merah oleh wasit. Karena di tengah laga dengan tensi tinggi dengan sejumlah peluang yang bisa dikonversi jadi gol, ia justru mendapatkan kartu merah.

“Pertandingan malam ini sangat berat ya karena kedua tim berusaha memenangkan pertandingan, main dengan tensi tinggi, sehingga hasil draw ini saya pikir sangat adil,” katanya.

Usai laga ini, kedua tim masih akan bertemu di leg kedua yang akan berlangsung pada 18 April mendatang di Solo. Sementara Persija langsung bertolak ke Solo untuk mempersiapkan diri, PSM memilih untuk tetap di Yogyakarta sebagai persiapannya. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00