PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam atas Wafatnya Ketua Umum MTA, Drs. H. Ahmad Sukina

KBRN, Yogyakarta : Bangsa Indonesia, kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni Drs. H. Ahmad Sukina-Ketua Umum Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al-Quran (MTA). 

Sehubungan itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Drs. H. Ahmad Sukina pada Kamis (25/2) di RSUD dr. Moewardi, Solo.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebut, sosok Ahmad Sukina merupakan ustad sekaligus guru yang sangat gigih dalam berdakwah Islam.

“Almarhum merupakan sosok yang rendah hati dan kepeduliannya dalam mencerdaskan umat dan bangsa tercermin dalam jejaknya yang pernah mengajar di berbagai tingkatan pendidikan, dan salah satunya  pernah mengajar di SD Muhammadiyah Kartasura,” tutur Haedar Nashir, Kamis (25/2/2021).

 Selain sebagai pendidik yang dekat dengan umat, Haedar mengenal Almarhum sebagai sosok yang bersahaja dan dapat menjalin ukhuwah berbagai kalangan.

 “Umat kehilangan Ustadz Sukina. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima di sisi Allah SWT.  Keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan keikhlasan,"  ucap Haedar.

Jenazah almarhum Ahmad Sukina selanjutnya dimakamkan pada hari Kamis 25 Februari 2021, pukul 12.00 wib, di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Drs. Ahmad Sukina (alm), setelah menamatkan pendidikan di UMS, ia menjadi guru di SD Muhammadiyah Kartasura selama tujuh tahun. Ia juga sempat mengajar di beberapa sekolah seperti SMPN 3 Kartasura, Sukoharjo, Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, MAN Sukoharjo, hingga SMA MTA Surakarta. (ril/mun/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00