Nabila, Anggota Paskibra Pembawa Baki Bendera

KBRN, Yogyakarta : Peringatan upacara detik-detik proklamasi tidak lengkap tanpa pengibaran Sang Saka Merah Putih. Pasukan  Pengibar Bendera ( Paskibraka ) menjadi salah satu yang dinanti oleh para tamu di Istana Negara Yogyakarta.

Nabila Zahronisa Lutfiyanti, menjadi satu dari beberapa kandidat yang berasal dari SMK N 2 Depok, Sleman Kelas 11 Jurusan Gambar Bangunan yang lolos seleksi menjadi Pembawa Baki Bendera di Istana Negara, pada Sabtu (17/8/2019) lusa.

Meskipun ia mengetahui jika di hari H atau bahkan beberapa jam sebelum upacara bisa digantikan, tetapi Nabila tidak terlalu berambisi untuk menjadi Pembawa Baki Bendera karena ia sudah bersyukur mendapat kepercayaan ini.

“Untuk ambisi sudah dibekali ibu saya sebelum berangkat ke karantina misalnya tidak menjadi pembawa baki tidak masalah karena kamu over provinsi ibu sudah bangga,” katanya.

Nabila juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengeluh tertinggal beberapa mata pelajaran selama satu bulan, namun ia juga merasa bangga telah diberi kepercayaan untuk menjalankan tugas negara.

“Mengganggu pelajaran itu iya tetapi ini sudah resiko menjadi seorang paskibraka,“ tegasnya saat latihan gladi resik, Kamis (15/8/2019).

Walaupun tidak mempunyai background orang tua militer, ia mampu terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih pada saat upacara 17 Agustus di Istana Negara Yogyakarta.

“Orang tua saya hanya wirausaha penjual genteng dan ibu sebagai ibu rumah tangga namun, kakek dan nenek dulunya seorang tentara dan polisi,” jelasnya.

Harapannya, pasukan paskibraka tahun ini dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin, baik pada saat penaikan bendera dan penurunan bendera merah putih Sabtu (17/8). (rinda/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00