Nekad!, dari Jogja Keliling Indonesia dengan Sepeda Butut

KBRN, Yogyakarta : Seorang warga Yogyakarta, Ali Akbar bertekad akan melakukan touring akbarnya untuk mengelilinggi Indonesia dengan mengendarai sepeda kayuhnya yang sudah ia modifikasi beroda tiga.

Meski sudah dimodif dengan dihiasi aneka aksesoris unik, namun sepeda itu sebenarnya tidak layak untuk sebuah perjalanan panjang menempuh jarak ribuan kilometer.

Saat bertandang ke RRI Yogyakarta di Kotabaru, Ali Akbar mengaku tidak takut ada masalah selama dalam perjalanan, termasuk jika nantinya harus menembus pekatnya malam, panasnya terik matahari maupun hujan yang dapat membuatnya kedinginan.

“Nantinya saya kalo capek ya nginep di hotel merah putih. Di jalan-jalan itu banyak hotel merah putih. Kan banyak, pom bensin-pom bensin itu kan warnanya merah sama putih, ” tuturnya sambil tertawa lebar, kepada rri.co.id, Kamis (7/10/2021).

Ternyata yang dimaksud hotel merah putih oleh pak Ali Akbar adalah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Di tempat itu, ia nantinya akan mengingap gratis, jika kelelalahan itu telah memanggilnya.

Ketika didesak apakah niatnya itu sudah disetujui keluarga karena meninggalkan tanggung jawabnya sebagai penopang hidup anak isteri, belum lagi waktu tempuh yang lama mencapai berbulan-bulan, bapak 5 orang anak ini mengaku sudah.

“Ya.., disetujui atau tidak, saya tetep berangkat. Ini sudah tekad saya. Nanti isteri saya bisa kerja serabutan di rumah, termasuk sambil berjualan. Lama ga pa, itu sudah menjadi tekad saya,” terangnya.

Niat dan tekad kuat dari bapak kelahiran Tangerang ini, nampaknya tak bisa dibendung lagi. Sebab ketika ditanya berapa bekal uang yang ia siapkan untuk mengarungi bumi nusantara ini, lelaki yang sehari-hari sebagai pengatur arus lalulintas di jalan Taman Siswa Yogyakarta ini pun mengaku hanya beberapa ribu rupiah.

“yah,.. hanya beberap ribu aja pak. Nanti gampang di jalan, kalo capek ya brenti, kalo laper ya makan dulu, nanti kan banyak,” ucapnya sambil tersipu senyum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00