Pesan Pak Prabowo : Jaga Diri, Jaga Keluarga

KBRN, Yogyakarta : Puluhan karangan bunga, terlihat berjajar di halaman Auditorium LPP RRI Yogyakarta, Jalan Affandi Demangan Sleman, Sabtu (11/9/2021).

Tampilannya terlihat semarak, tak semuram langit yang mendung. Warna-warna cerah seperti merah, biru dan hitam menghiasi papan karangan bunga.

Ditambah lagi paduan bunga kertas warna-warni yang terangkai indah, juga kreatifitas tata letak hurufnya menambah daya tarik.

Sesekali, Angkasawan dan Angkasawati yang melintas berfoto di depannya, baik sendiri maupun bersama rekan lainnya.

"Datangnya (karangan bunga, red) mulai jumat sore dan malam harinya," kata Suwardiyanto salah satu Angkasawan RRI.

Tak ada ucapan duka cita, yang terpampang di papan karangan bunga. Yang nampak justru ucapan selamat dari sejumlah kolega, terkait momentum bersejarah, yaitu peringatan Hari Radio ke 76, sekaligus Hari Ulang Tahun RRI.

"Iki kok ora (ini kok tidak, red) ter shoot kamera," kata Hariansyah Ekantoro, Videografer RRI Yogyakarta kepada Prima Hapsari saat melakukan reportase seremoni yang berlangsung.

"Hussh," kata Prima merespon ucapan lelaki yang akrab disapa Aan itu sambil tersenyum.

Saat itu, akan dilakukan siaran langsung Upacara Peringatan Hari Radio. Kamera Aan terus mengambil gambar ke arah Prima yang berdiri di depan microphone.

Reporter senior Yustina Wigati yang berdiri di sekitar microphone, mengajukan permintaan kepada sang videografer.

"Di video juga dong," katanya yang disetujui Aan, namun pengambilan video tidak berlangsung lama. Yustina langsung protes.

"Lho kok cepat," sembari tatapan kedua bola matanya mengikuti langkah Aan, yang berjalan cepat untuk mendokumentasikan upacara.

Setelah itu, rangkaian upacara dengan protokol kesehatan ketat dan peserta terbatas pun berlangsung selama 35 menit, mulai pukul 08.00 WIB.

Kepala LPP RRI Yogyakarta Danang Prabowo sebagai pembina upacara menyampaikan pesan.

"Ayo kita jaga diri kita, keluarga kita dari pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir," ucapnya. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00