Pemkab Kulon Progo Tutup Pelatihan Kerja Angkatan Kedua

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, secara resmi menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan ke II Tahun 2021, dengan mengambil lokasi di UPT BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, Senin (10/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo Nur Wahyudi, menjelaskan pada tahun 2021, UPT BLK Kulon Progo mendapat alokasi pelatihan berbasis kompetensi dari APBN melalui Balai Latihan Kerja Surakarta. Jumlah pelatihan yang diterima mencapai 31 paket pelatihan dan sudah terlaksana untuk angkatan l sebanyak 7 paket, angkatan ke ll sejumlah 6 paket. 

"Namun, sejumlah 13 paket masih tersisa 18 paket yang  direncanakan untuk dilaksanakan angkatan 3,4 dan 5," ucap Nur Wahyudi.

Nur Wahyudi menambahkan, Pemkab Kulon Progo mendapat alokasi dua paket pelatihan dari sub kejuruan desain grafis dan tata boga yang saat ini sudah selesai dilaksanakan. 

"Pada penutupan pelatihan tersebut juga digelr demo hasil pelatihan yang menampilkan fashionshow, peragaan fashion hasil karya pelatihan kejuruan garmen yang diperagakan oleh peserta pelatihan kejuruan menjahit," ungkap, Nur Wahyudi, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, Bupati Kulon Progo, Sutedjo memberikan apresiasi dan menyambut baik dalam  terselenggaranya kegiatan penutupan pelatihan berbasis komptensi Angkatan ke II Tahun 2021. 

"Kami Pemerintah Kulon Progo terus menyediakan SDM yang unggul, kompetitif dan karakter. Supaya bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan," tutur Sutedjo.(hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00