Di tengah Pandemi COVID-19, Pengusaha Konveksi beralih produksi Masker.

KBRN, Yogyakarta : Di tengah pandemi virus Corona saat ini berbagai alternatif usaha dilakukan para pelaku usaha untuk tetap dapat menjalankan usahanya. 

Salah satu pelaku usaha mitra binaan Pertamina MOR IV "Moko Konveksi" Budi Turmoko mengatakan, di tengah pandemi virus Corona saat ini pihaknya mengubah produk usahanya untuk membuat masker berbahan dasar kain. 

“kami mendapat permintaan yang cukup banyak untuk membuat masker kain tersebut dan Alhamdulillah usaha kami juga dapat terus berjalan," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat yang berada di ring 1 tepatnya di Desa Karangrena, wilayah operasional Pertamina Fuel Terminal Maos itu juga mengembangkan usahanya untuk membuat baju hazardous material (hazmat) yang telah sesuai dengan standar medis. 

Pjs General Manager Pertamina MOR IV Teuku Johan Miftah mengatakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina menyalurkan dana kemitraan kepada para pelaku usaha untuk pengembangan bisnisnya. Dana kemitraan yang diberikan sebagai bentuk program kemitraan yang menjadi salah satu misi dari Kementerian BUMN untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha UMKM.

Menurutnya, ada berbagai sektor usaha yang diberikan dana kemitraan seperti sektor perdagangan, perkebunan, jasa, pertanian, dan lainnya.

“Sesuai instruksi dari kementerian BUMN, maka Pertamina dan BUMN lainnya akan turut membantu para pelaku usaha UMKM di tengah bencana covid-19," katanya dalam siaran persnya, Jumat (17/4/2020).

Sementara PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional. Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store. (ian/edi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00