Hadirkan Youngsun Solusi Pengemasan Kelas Dunia Menuju Industri 4.0

KBRN, Yogyakarta : Pengemasan merupakan salah satu proses paling krusial dalam produksi dan distribusi, karena erat hubungannya dengan keamanan produk, terutama pada era Industri 4.0. Karena itu, perusahaan industri dituntut lebih cepat, gerak yang lebih inovatif, dan kreatif melintasi ruang dan waktu, dalam hal memenuhi kebutuhan konsumennya.

Business Solution Director PT Kawan Lama Sejahtera, Henry Louis, Senin (14/10/2019) menyampaikan, dalam upaya mendukung revolusi industri 4.0, PT Kawan Lama memunculkan teknologi pengemasan yang sanggup memberi layanan dari hulu hingga hilir serta mengakomodir teknologi terkini.

"PT Kawan Lama Sejahtera menyediakan solusi industri end to end, mulai dari proses produksi hingga pengemasan. Untuk itu, di tahun 2019 ini Kawan Lama menghadirkan packaging solution kelas dunia, Youngsun Packaging Intelligent System dalam acara Youngsun Product Launching 'Prepare Yourself For Industry 4.0 Era' di Gedung Kawan Lama, Jakarta," katanya.

Youngsun yang diluncurkan pada akhir September 2019 tersebut merupakan salah satu merek industri dalam bidang pengemasan. Dalam memenuhi kebutuhan industri era modern, mesin Youngsun digunakan di berbagai lini bisnis industri, diantaranya industri makanan dan minuman, farmasi, elektronika, hingga servis.

"Automasi pengemasan sudah tentu akan meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas dari keseluruhan proses pengemasan. Automasi diharapkan akan meningkatkan rasio output atau input dan menekan laju kesalahan dalam proses," jelasnya.

Henry menjelaskan, bahwa Youngsun sudah mulai mengembangkan konsep Intelligent Packaging System, di mana Internet of Things(IoT) dan proses pengemasan bekerja bersama untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Tujuan utama Intelligent Packaging System adalah memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan memaksimalkan pengumpulan data untuk optimalisasi produksi, meningkatkan penjualan dan efisiensi.

Youngsun telah mengantongi sertifikasi standar Eropa dan berbagai sertifikasi lainnya, termasuk 520 paten internasional dan 100 lebih inovasi teknologi bidang pengemasan.

Youngsun didukung penuh oleh layanan purna jual Kawan Lama Sejahtera di 27 titik seluruh Indonesia. Dengan adanya kolaborasi PT Kawan Lama Sejahtera dan Youngsun, harapannya bisa semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi industri Tanah Air dengan kecepatan pelayanannya. (ian/mrt/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00