Gerobak Listrik Bisa Jadi Warung Berjalan

Gerobak Listrik Untuk Warung

KBRN, Yogyakarta : Digadang-gadang menjadi armada ramah lingkungan dan terjangkau bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gerobak Listrik (Gelis) produksi PT Solar Panel Indonesia (SPI) tawarkan berbagai model sesuai kebutuhan pelaku usaha.

Manager Pemasaran Gelis Kantor Yogyakarta Indra Hatma mengatakan, dipathok mulai harga Rp 23 juta terdapat beberapa jenis armada seperti cargo, metalite dengan bentuk gerobak warung menggunakan kerangka metal/besi, gerobak retro berupa gerobak kayu yang dapat digunakan untuk usaha bakso, mie angkringan maupun warung kopi, termasuk jenis pickup.

"Kita di Jogja sudah ada, hanya chasis pun juga bisa nanti bisa di costum dengan gerobak pesanan lainnya itu bisa," katanya, Kamis (26/8/2021).

Dijelaskannya, untuk Jogja 1 unit Gelis jenis chasis saja dipatok sekitar Rp 23 juta dengan batrai VRLA, sedangkan untuk Lithium sekitar Rp 27 juta.

"Untuk VRLA itu yang standart jadi kita di Jogja inikan jarang untuk jalan yang kontur naik turun, jadi datar itu pakai VRLA masih bisa bagus, kalau Lithium itu memang tahan dia kuat," imbuhnya.

Memiliki kecepatan maksimal 30 km/jam, Gelis memiliki kemampuan menaiki tanjakan 15 derajat dengan daya tampung maksimal 300 kilogram.

Armada roda tiga dengan mesin penggerak bertenaga listrik untuk chasis digaransi selama 5 tahun, sedangkan motor penggerak 1 tahun.

"Untuk perawatan sendiri ini lebih mudah tidak rumit dan tidak membutuhkan oli mesin, namun kalau ada kerusakan akan ada petugas yang keliling. Tapi jarang sekali rusak," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00