Layanan Premium PLN Sasar UPN Veteran Yogyakarta

KBRN, Yogyakarta :  Layanan Premium PLN semakin dinikmati oleh pelanggan, hal ini terbukti dengan bertambahnya pengguna layanan ini, salah satunya di Kampus Univesitas Pembangunan  Nasional  Veteran Yogyakarta.

Rektor UPN Veteran, Dr. M. Irhas Effendi,M.S menyampaikan apresiasinya kepada PLN dengan telah dilaksanakannya penyalaan premium.

Ia mengharapkan, layanan yang diberikan PLN semakin mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Masyarakat, terutama dengan dicanangkannya Smart Campus.

“Dengan dicanangkannya Smart Campus di tahun 2020 yang semuanya berbasis Teknologi Informasi yang masif, diharapkan tidak ada kendala dalam melayani mahasiswa karena listrik sangat dominan dibutuhkan untuk semua aktivitas di kampus," katanya.

Sementara itu, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta,  Eric Rossi Pryo Nugroho mengatakan, PLN terus berkomitmen mendukung semua sektor yang  berperan penting dalam meningkatkan  pertumbuhan ekonomi nasional melalui penyediaan listrik.

“PLN UP3 Yogyakarta telah melaksanakan penyalaan  Layanan Premium  Silver  di Kampus Univesitas Pembangunan  Nasional  Veteran Yogyakarta  dengan daya  S3  1.110 kVA.

Proses ini dilaksanakan oleh PLN UP3 Yogyakarta bersama dengan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota," kata Eric dalam keterangan resminya kepada RRI, Minggu (28/3/2021).

Menurutnya, layanan premium merupakan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan untuk pasokan listrik yang lebih handal.

"Layanan ini adalah  layanan prioritas yang mengedepankan jaminan pasokan listrik kepada pelanggan.  Berbagai manfaat dan keistimewaan akan diperoleh bila menjadi pelanggan premium, di antaranya tingkat keandalan lebih tinggi dibanding layanan reguler," tambahnya.

Pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply) sehingga tidak mengalami pemadaman saat terjadi gangguan di jalur utama.

Eric menambahkan, pelanggan Premium akan mendapatkan layanan Account Executive untuk melayani keluhan secara langsung apabila ada. Sedangkan pelanggan regular harus melalui contact centre 123.

"Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

PLN kembali memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA

Melalui 'Super Electrilife', harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Melalui ''Super Hemat UMKM', harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant/mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

"Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini," jelasnya.

Saat ini PLN  telah menggandeng dua marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak,  Ace Hardware dan untuk outlet Yogyakarta ditambah dengan UFO dan Atlanta .Harga spesial program 'Super Electrilife' dan 'Super Hemat UMKM' berlaku bagi pelanggan rendah 1 (satu) Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile yang dapat didownload melalui Aplikasi Playstore atau App Store yang tersedia di smart phone. (wur/ian/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00