Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan adalah meresmikan Pasar SSenja (Salamrejo Sentolo Enak Jajane) pada Jumat sore (26/2/2021) oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Pasar SSenja merupakan salah satu pusat kuliner, dengan jam buka mulai dari sore hingga malam hari dengan memanfaatkan lahan parkir di depan Pasar Percontohan Sentolo. Hadirnya pasar Ssenja, diharapkan dapat menghidupkan suasana Sentolo dari pagi hingga malam hari.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan, masa pandemi Covid-19 memaksa setiap orang untuk bertahan khususnya dalam bidang ekonomi. Dengan diresmikannya Pasar SSenja, harapannya dapat memberi manfaat dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Semoga Pasar SSenja manfaat bagi peningkatan ekonomi sekaligus mempermudah masyarakat dalam mencari jajanan bersih dan sehat," ujar Sutedjo, Sabtu (27/2/2021).

Sedangkan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulonprogo, Iffah Mufidati mengatakan, ada 35 pedagang yang kini menempati Pasar SSenja. Mereka  terdiri dari 7 pedagang lama dan 28 pedagang baru. Produk yang ditawarkan di pasar Ssenja, lanjut Iffah, terdiri dari berbagai macam kuliner seperti angkringan dan makanan ringan. 

"Kami harap ekonomi masyarakat di wilayah Salamrejo bisa terus bergerak selama 24 jam. Pagi, bisa dimanfaatkan sebagai pasar tradisional, kemudian sore bisa dioptimalkan dengan Pasar SSenja," terang Iffah. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00