Pemkab Kulon Progo-PT Angkasa Pura I Jalin Kerja Sama

KBRN, Kulon Progo : Pemkab Kulon Progo bersama PT Angkasa Pura I sepakat menjalin kerjasama dalam sejumlah bidang. Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, di Ruang Sermo Kompleks Pemkab Kulon Progo, Kamis (21/01/2021).

Kerjasama tersebut dalam rangka membangun sinergi, dengan cara memanfaatkan keberadaan bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kulon Progo Sutedjo menyatakan, kerjasama ini merupakan pintu masuk untuk melaksanakan kerjasama dalam bidang pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kulon Progo. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah pemanfaatan lahan di atas underpass YIA, untuk dibangun menjadi pasar rakyat yang di dalamnya ada penjualan produk kuliner atau yang lainnya.

“Harapanya bisa memberi peluang kepada masyarakat. Agar publik bisa masuk ke kawasan YIA sebanyak – banyaknya meski sekedar berbelanja atau wisata. Setidaknya memberi pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui parkir,” ucap Sutedjo, usai penandatanganan di Pemkab Kulon Progo, Kamis (21/1/2021).

Sutedjo menambahkan untuk realisasi diharapkan  segera dilakukan lebih cepat lebih baik, Semoga melalui Nota Kesepakatan Bersama ini tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat tercapai, meskipun kita masih berada dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Sementara itu, PTS General Manager Bandara YIA PT Angkasa Pura I Taochid Purnomo Hadi mengatakan, jalinan kerjasama tersebut untuk menyinergikan potensi sumber daya yang ada dalam mengembangkan Kulon Progo dan  mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Harapannya peluang ini bisa ditangkap. Pada 2021 ini di YIA mulai diagendakan kegiatan budaya, pariwisata," ujar Taochid. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00