Masyarakat Manfaatkan Layanan Rapid Test di Stasiun Tugu Jogja

KBRN, Yogyakarta : Sejumlah calon penumpang mulai memanfaatkan fasilitas layanan rapid test yang disediakan PT KAI DAOP VI mulai Kamis, 30 Juni 2020.

Menurut Kepala DAOP VI Yogyakarta, Asdo Atrifianto layanan ini diberikan untuk membantu memudahkan para calon penumpang kereta api jarak jauh. Karena salah satu syarat mereka untuk bisa melakukan perjalanan adalah dengan memiliki surat keterangan bebas covid. Sehingga bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas layanan ini, mereka harus menunjukkan kode booking tiket dan juga membayar senilai Rp 85 ribu.

“Dilakukan secara serentak di Yogyakrta dan Solo Blapaan mulai Kamis, 30 Juli 2020. Alhamdulilah sudah ada beberap apenumpang yang sudah kami layani adi dalam hal ini PT Kereta Api melaksanakan sinergi BUMN kerjsama dengan PT RNI dan PT RNI kerjasmaa denghan asosiasi klinik,” jelasnya,

Lebih lanjut Asdo mengatakan hasil tes ini bisa didapatkan dalam waktu lima belas menit. Nantinya jika hasil non reaktif, calon penumpang bisa melanjutkan perjalanan mereka. Namun, jika hasilnya reaktif, mereka harus membatalkan rencana perjalanannya dan tiket akan dikembalikan sepenuhnya oleh PT KAI.

Lokasi layanan ini sendiri tersedia di pintu selatan Stasiun Tugu Yogyakarta dan bisa diakses mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 07.00 malam. (dev/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00