Gabpeknas Kulon Progo Siap Dukung Pembangunan Wilayah

Ist

KBRN, Kulon Progo : Pengurus dan anggota Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Kulon Progo menyatakan dukungannya untuk mendukung pembangunan wilayah di Kulon Progo. Selain itu mereka siap ikut serta dalam upaya menyejahterakan masyarakat melalui sistem kerja yang profesional. 

Hal inilah yang ditegaskan oleh Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabpeknas Kulon Progo, Gendut Minarto dalam musyawarah daerah (musda) pertama asosiasi tersebut di Pendopo Kafe dan Resto Minggu (12/07/20). Dia mengatakan, Gabpeknas Kulon Progo ingin menunjukkan jika memiliki daya saing tinggi namun tetap tidak mengesampingkan koordinasi dan sinergitas, baik dengan pemerintah maupun dengan pihak lain khususnya asosiasi yang juga bergerak di bidang jasa konstruksi. Gabpeknas harus bisa bermitra dengan pihak manapun demi kemajuan pembangunan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo. 

"Gabpeknas tidak boleh meminta proyek pekerjaan terutama dari pemerintah. Ke depan, Gabpeknas asosiasi harus bisa ikut mewarnai pembangunan wilayah dan  menyejahterakan masyarakat melalui sistem kerja yang profesional," ujar Gendut Minarto, di Kulon Progo, Minggu (12/07/20).

Sementara itu, Ketua Umum DPD Gabpeknas Kulon Progo terpilih masa kerja 2020-2025, Fitroh Nurwijoyo Legowo mengatakan, Gabpeknas Kulon Progo dibentuk dengan semangat tinggi untuk menggandeng anak-anak muda agar berminat terjun di dunia konstruksi.

Gabpeknas Kulon Progo melihat, jika Kulon Progo akan berkembang pesat kedepannya seiring dengan adanya Bandara Yogyakarta International Airport, Bedah Menoreh, Pelabuhan Tanjung Adikarto, jalan tol dan lain sebagainya. Hal tersebut pasti membutuhkan sektor kontruksi yang cukup banyak.

"Karenanya dipastikan dibutuhkan lebih banyak lagi asosiasi konstruksi sebagai bagian dalam upaya membangun wilayah Kulonprogo," tutur Fitroh.

Menurutnya, Gabpeknas Kulon Progo akan berkoordinasi dan bersinergi dengan asosiasi serupa seperti Gapensi, Gapeknas dan Gapeksindo serta Askonas.

Sedangkan Ketua DPD Gabpeknas DIY Banar Ponijo mengatakan, berkembangnya dinamika kehidupan akan diikuti dengan semakin meningkatnya tantangan. Karenanya diperlukan sebuah forum yang mewadahi suatu proses evaluasi serta dirumuskannya langkah penyempurnaan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

"Musda yang diadakan oleh Gabpeknas hari ini (12/07/20) adalah agenda tertinggi dalam organisasi. Kami memandang Musda Gabpeknas pertama merupakan momentum yang tepat dalam upaya membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik, dibawah kepengurusan yan yang baru terpilih," tuturnya.

"Saya berharap Gabpeknas Kulon Progo bisa membangun komunikasi efektif dengan organisasi yang sama, masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga program yang dijalankan bisa disinergikan, demi pembangunan Kabupaten Kulon Progo," tuturnya.(hrn/yyw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00