Askonas Kulon Progo Siap Dukung Pembangunan Wilayah

KBRN, Kulon Progo : Jajaran pengurus DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kulon Progo menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun baik kepada pengurus organisasi yang seprofesi, utamanya kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Selain itu, sebagai organisasi baru di bidang jasa konstruksi, sosialisasi organisasi juga siap dilakukan.

Ketua DPC Askonas Kulon Progo, Fandi Romadhanny Nurwijanarko mengatakan, sebagai langkah awal, para pengurus Askonas akan segera beraudiensi dengan Pak Bupati dan jajarannya. Hal ini merupakan silaturahmi sekaligus perkenalan Askonas. Hal yang sama juga dilakukan dengan pengurus organisasi lainnya yang juga bergerak dibidang konstruksi. 

"Kami akan berkunjung sekaligus berkoordinasi," ujar Ketua DPC Askonas Kulon Progo, Fandi Romadhanny Nurwijanarko, di Kulon Progo, Jumat (10/7/2020).

Fandi Romadhanny menambahkan, Askonas akan jadi mitra organisasi lain dan siap bersinergi, baik dengan pemkab Kulon Progo serta pelaku usaha jasa konstruksi lain demi kemajuan pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan semangat Bela-Beli Kulonprogo.

Adapun Fandi Romadhanny Nurwijanarko, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Askonas Kulon Progo dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I virtual melalui aplikasi zoom, di Wates, Jumat (10/7/20). Muscab tersebut dihadiri Bupati Sutedjo, Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, Kajari Kulon Progo, Kepala DPUPKP Kulon Progo Gusdi Hartono, Pengurus Gapensi dan Gapeksindo.

Di dalam Muscab virtual tersebut, Ketua umum DPP Askonas Muhammad Lutfi Setiabudi  mengatakan, pengurus dan anggota Askonas Kulon Progo harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi.

"Salah satunya dalam melengkapi persyaratan administrasi perusahaan," ujar Muhammad Lutfi 

Sementara itu, Ketua DPD Askonas DIY, Belli Rudiyanto mengatakan, dasar gerakan Askonas adalah kebersamaan dan optimalisasi pemberdayaan anggota. Karenanya para anggota Askonas Kulonprogo diharapkan bisa terus menjalin kemitraan dengan pemkab Kulon Progo yang menjadi mitra di bidang jasa konstruksi yang sah dan legal.

"Saya sering sampaikan, Askonas bukan tempat bagi-bagi pekerjaan, namun adalah mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan. Esensinya yaitu dengan menjaga kebersamaan dan memiliki karakter agar apa yang dikerjakan dapat dipertanggungjawabkan secara baik kepada semuanya.

Hal lainnya, yaitu parq anggota Askonas juga dibekali cara menghadapi lelang pekerjaan dan punya daya saing yang tangguh. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00