Pembukaan Sunmorsan di Lapangan Mancasan Jogja

KBRN, Yogyakarta : Kalurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, menggelar kegiatan Sunday Morning Mancasan (Sunmorsan) yang akan diadakan rutin setiap haeu Minggu di Lapangan Mancasan Wirobrajan.

Ketua Pelaksana Sarmorsan, Ihwan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat yang sudah lama terhenti akibat pandemi Covid-19. 

Kelurahan Wirobrajan bersama stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan menggelar Sunday  Morning Mancasan dengan tema ‘Mapag Rejeki Ing Wayah Enjing Wonten Lapangan Mancasan Wirobrajan Ngayogyakarto’, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 40 stan, baik produk kuliner, kerajinan, fesion, serta tanaman. Semua peserta merupakan anggota UMKM dari ratusan anggota yang sudah terdaftar dalam UMKM Kelurahan Wirobrajan.

"Kegiatan ini akan  kami gelar rutin di lapangan mancasan karena lokasinya strategis. Kegiatan ini juga untuk menggerakkan perekonomian masyarakat," kata Ihwan.

Sementara itu, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P M.M menilai kegiatan tersebut menjadi ajang promosi serta ruang pamer untuk menggerakkan roda ekomomi masyarakat di tengah pandemi.

Menurut Sarwanto, pelaksanaan Sunmorsan di lapangan mancasan Wirobrajan ini bisa terlaksana atas sinergitas dan kerjasama antara Stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Wirobrajan.

"Kami berharap kegiatan ini, ke depannya bisa menjalin kemitraan dengan perusahaan sekitar Kelurahan Wirobrajan, agar nantinya  mampu menaikkan kelas UMKM baik dari segi produksi, kemasan maupun marketingnya," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar